Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Pesona Wisata Merapi Park Sleman Yogyakarta

Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Pesona Wisata Merapi Park Sleman Yogyakarta
Photo by IG : @kemanakitaliburan
 Lokasi : Jl. Kaliurang km 22, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 08.30 - 17.00 WIB
 Harga Tiket masuk : Rp10.000 - Rp20.000


Wisata Merapi Park Yogyakarta


Merapi Park adalah tempat wisata yang ada di Jogja yang berupa taman yang sangat rapi dan indah untuk anda kunjungi. Banyak sekali spot atau lokasi yang dibuat dengan menarik.

Merapi Park juga banyak diketahui dengan sebutan The World Landmarks, sebab menyediakan banyak sekali miniatur dari beberapa icon terkenal kota-kota besar di berbagai penjutu dunia.


Miniatur-miniatur landmark yang dikelilingi taman bunga berwarna-wangi indah dan cantik sangat cocok untuk anda jadikan sebagai background foto. Taman bunga yang rapi dan indah ini membuat para wisatawan nyaman dan betah untuk berlama lama di taman Merapi Park.


Daya Tarik Merapi Park Yogyakarta


Spot foto di Wahana The World Landmarks ini merupakan daya tarik yang bisa anda nikmati di taman Merapi Park jogja ini. Banyak sekali icon icon kota besar dunia yang tersedia di taman ini, diantaranya seperti berikut ini;

1. Brandenburg Gate Berlin
 Brandenburg Gate Berlin
Photo by IG : @nuzul_er
Saat anda berada di kawasan taman, sebuah gerbang besar yang merupakan sebuah miniatur dari monumen terkenal di Berlin Jerman, yakni Bradenburg Gate akan menyambut kedatangan anda sebelum membayar tiket masuk. Bangunan gerbang kota ini sebenarnya ada di batas kota Berlin Jerman.

2. Menara miring Pisa (Leaning Tower of Pisa)
Photo by IG : @al_dswr
Miniatur dari Menara Pisa juga bisa anda jumpai disini. Menara Pisa termasuk salah satu bangunan terkenal di dunia yang pernah masuk pada 7 keajaiban dunia. Untuk menara ini dibangun lebih tinggi dari badan para pengunjung. Meskipun begitu, pengunjung tetap bisa berfoto dengan background menara ini dengan cantik.

3. Big Ben London
Photo by IG : @jayadwinurcholis
Big Ben termasuk menara jam di Westminster Palace, London, Inggris. Nah, untuk Big Ben ini juga sebagai salah satu miniatur landmark yang sangat populer dan digemari oleh pengunjung Merapi Park untuk digunakan latar berfoto.

4. Menara Eiffel (Eiffel Tower)
Photo by IG : @lailachimuetz
Miniatur Menara Eiffel ini juga merupakan dalam salah satu spot yang paling ramai di area The World Landmarks Merapi Park Jogja untuk aktifitas berfoto. Hal ini tak lain disebabkan karena populernya kota paris untuk dijadikan sebagai kota romantis.

Selain itu juga merupakan tempat tujuan jalan jalan pasangan saat berwisata ke luar negeri. Masih lagi kota Paris ini juga diangkat dalam beberapa film nasional menjadi salah satu kota romantis. Maka dari itu, tak heran jika banyak yang berfoto di Merapi Park dekat miniatur Menara Eiffel yang sangat bagus ini.

5. Patung Liberty (Statue Of Liberty)
Photo by IG : @fachrurrozi2
Seperti yang kita tahu jika Patung Liberty sebenarnya ada di Manhattan, New York Amerika Serikat. Di Indonesia, Patung Liberty ini bisa anda jumpai di The World Landmarks Merapi Park Jogja.

Sebagian besar pengunjung yang mengunjungi wisata Merapi Park ini pastinya tidak akan menghilangkan kesempatan untuk berfoto di dekat Patung Liberty ini. Bahkan anda bisa merasakan seperti sedang berada di New York Amerika Serikat.

6. Kincir Angin Belanda
Photo by IG : @al_dswr
Negara Belanda adalah salah satu negara yang terkenal dengan keindahan bunga tulipnya dan kanal air. Namun tidak hanya terkenal sebagai negeri penuh kanal air dan pemilik bunga tulip yang indah saja, Belanda juga terkenal memeiliki banyak kincir angin.

Negara Belanda memang sudah populer sekali sebagai negeri kincir angin. Sebab, di negara ini terdapat banyak sekali kincir angin. Nah, di The World Landmarks Merapi Park Jogja, kincir angin khas Belanda bisa anda jumpai yang telah dikelilingi dengan kebun bunga tulip.

Akan tetapi, bunga tulip yang dipasang disini bukan merupakan bunga asli. Namun keindahannya tetap bisa anda nikmati.

7. Pagoda
Photo by IG : @fachrurrozi2
Pagoda merupakan bangunan besar yang mempunyai atap bertumpuk tumpuk maupun bertingkat. Pagoda juga merupakan ciri khas tempat tempat ibadah untuk orang budha.

Dan pagoda juga menjadi wahana yang ada di The World Landmarks Merapi Park Jogja ini yang bisa anda nikmati keindahannya sebagai landmark dari negara negara yang berpenduduk Budha.

Walaupun pagoda di The World Landmarks Merapi Park Jogja ini hanya miniatur, tapi ukurannya sangat besar.


Lokasi Merapi Park Jogja


Lokasi Merapi Park mudah sekali untuk dicapai. Untuk akses menuju Merapi Park kondisinya juga cukup bagus. Lokasi wisata Merapi Park ini tepatnya ada di Jl. Kaliurang km 22, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.


Peta Lokasi




Harga Tiket World Landmarks Merapi Park


Untuk para wisatawan yang ingin melihat kemegahan miniatur landmarks dunia di taman ini pastinya dikenakan biaya tiket. Harga tiket World landmarks Merapi Park cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp 20.000.


Jam Buka Merapi Park 


Taman World Landmarks Kaliurang atau wisata Merapi Park ini  dibuka mulai pagi hari. Baik untuk hari biasa atau pada saat akhir pekan.

Akan tetapi untuk akhir pekan World landmarks Merapi Park dibukan lebih pagi. Saat hari Senin – Jumat jam bukanya yaitu 09.00 – 16.30 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu & Minggu buka dari pukul 08.30 – 17.00 WIB


Fasilitas Pendukung


Sebagai tempat wisata yang luas, The World landmarks Merapi Park juga terdapat fasilitas penunjang kenyamanan pengunjung. Tersedia tempat parkirnya cukup luas, ada cafetaria, minimarket, restoran, tolet, sampai dengan bangunan musholla di dalam kawasan wisata ini. Terdapat juga gazebo-gazebo yang dapat pengunjung gunakan sebagai tempat berteduh dan bersantai.

Dengan keindahan yang disuguhkan di Merapi Park ini, semakin banyak pengunjung yang datang di setiap harinya dari berbagai wilayah untuk melihat keindahan disini dan berfoto untuk dijadikan sebagai dokumentasi.


Video


0 komentar

Posting Komentar