Air Terjun Gunung Ambawang, Wisata Alam yang Unik dan Eksotis

Air Terjun Gunung Ambawang, Wisata Alam yang Unik dan Eksotis
foto : umamkkr.blogspot.com
 Lokasi : Sei Bemban, Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : 24 Jam
 Harga Tiket masuk : Rp. 5.000


Air Terjun Gunung Ambawang


Air terjun Gunung Ambawang adalah salah satu tempat wisata favorit yang harus anda kunjungi saat berada di Pontianak. Tempat wisata air terjun Bukit Ambawang ini memiliki ketinggian tak lebih dari 5 meter.

Air terjunnya terlihat unik dan cantik dengan aliran yang mengalir diantara bebatuan yang berukuran sangat besar. Aliran airnya sangat jernih dan menyegarkan. Tak heran jika banyak wisatawan yang tertarik ingin mengunjungi air terjun yang ada di Bukit Ambawang ini.

Saat mengunjungi air terjun Bukit Ambawang, anda bisa merasakan sensasi shower yang alami hanya dengan aliran airnya yang jernih. Bahkan ketika anda menikmati aliran deras air terjun Bukit Ambawang, punggung anda akan terasa seperti dipijat refleksi.


Selain menikmati guyuran aliran airnya, anda juga bisa berendam di kubangan air yang ada di bawahnya. Dijamin rasa lelah anda selama pendakian untuk menuju lokasi air terjun Bukit Ambawang bisa hilang seketika.

Kawasan wisata air terjun di Bukit Ambawang menyuguhkan panorama keindahan alam yang memukau dengan hawa udara sejuk khas pegunungan.

Sebagai kenang-kenangan, pastikan anda tak lupa untuk mengabadikan momen liburan anda di air terjun Bukit Ambawang dengan berfoto selfie. Hasil jepretan foto anda pastinya instagramable dan keren.


Lokasi


Air terjun Gunung Ambawang terletak di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, lebih tepatnya di Desa Ambawang, Sei Bemban, Kubu.

Untuk bisa sampai di lokasi air terjunnya, anda harus mendaki Gunung Ambawang terlebih dahulu. Setidaknya membutuhkan waktu pendakian selama 45 menit untuk bisa sampai di air terjun Bukit Ambawang.


Peta Wisata




Jam Operasional


Air terjun Bukit Ambawang buka selama 24 jam setiap harinya sehingga bisa anda kunjungi kapan saja. Hanya saja, alangkah baiknya anda kunjungi di pagi dan siang hari.

Dengan begitu, anda bisa merasa lebih aman dan nyaman saat berwisata di air terjun Bukit Ambawang.


Harga Tiket Masuk


Untuk bisa memasuki kawasan wisata air terjun Bukit Ambawang, anda harus mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang.

Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan, anda perlu menyiapkan Rp. 5.000. Anda memang tak perlu menyiapkan budget tinggi untuk bisa mengunjungi tempat wisata air terjun Bukit Ambawang ini.


Tips & Trik


Sebelum anda mengunjungi air terjun Gunung Ambawang, pastikan anda menyiapkan fisik sebaik mungkin. Seperti yang telah di ulas di atas, anda harus melakukan pendakian terlebih dahulu agar bisa sampai di air terjun Bukit Ambawang.

Selain fisik yang prima, anda harus membawa peralatan yang dibutuhkan secara cukup, terutama air mineral dan makanan. Pastikan juga anda mengunjungi air terjun Bukit Ambawang di pagi hari saat masih sejuk.


Video Air Terjun Gunung Ambawang


Video : Alfian Novari

0 komentar

Posting Komentar