Taman Labirin Pelaihari Kalimantan Selatan, Wisata Unik dan Murah

Taman Labirin Pelaihari Kalimantan Selatan
Sbr Gbr : www.togetherwhatever.id
 Lokasi : Jalan Jendral Ahmad Yani km 51, Kawasan Agrowisata BP3T, Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Pelaihari, Kalimantan Selatan.
 Google Maps Klik disini
 Buka/Tutup : 08.00–17.00 WITA
 Harga Tiket masuk : Rp. 2.000 (Sudah termasuk biaya parkir)
 Parkir : -


Labirin Pelaihari Kalimantan Selatan


Taman Labirin Pelaihari yang ada di Kalimantan Selatan merupakan tempat wisata yang berupa jalur rumit dengan jalannya yang berliku-liku. Taman ini mempunyai banyak persimpangan dan ada yang berujung jalan buntu.

Pada umumnya, labirin berupa permainan yang digambar di atas kertas. Akan tetapi, untuk Labirin Pelaihari Kalimantan Selatan, anda bisa merasakan secara langsung. Taman Labirin Pelaihari ini dikelilingi tanaman tinggi sehingga seolah membentuk tembok pembatas.

Tinggi tanaman yang digunakan sebagai tembok pembatas ini bisa lebih dari tinggi manusia. Semakin menarik lagi karena di tengah Labirin Pelaihari ini dibangun menara. Dari menara ini, anda bisa melihat Labirin Pelaihari secara lebih jelas dari berbagai sudut.

Menara yang ada di Labirin Pelaihari ini juga bisa mengarahkan wisatawan lain yang tersesat di taman labirin. Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Kalimantan Selatan tanpa mengunjungi Taman Labirin Pelaihari ini.


Fasilitas


Di kawasan Taman Labirin Pelaihari sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Sebut saja peternakan sapi, penangkaran rusa, danau pemancingan, wahana sepeda air, flying fox, area perkemahan, pondokan, dan lapangan bola.



Lokasi


Taman Labirin Pelaihari bisa anda temukan di Jalan Jendral Ahmad Yani km 51. Tempat wisata hits ini masih satu kawasan dengan Agrowisata BP3T yang ada di Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Pelaihari, Kalimantan Selatan.


Peta Lokasi




Rute Perjalanan


Lokasi Taman Labirin Pelaihari dengan Bandara Syamsudin Noor hanya berjarak sekitar 30 km. Apabila anda menggunakan kendaraan umum, anda bisa memilih rute dari Bandara Syamsudin Noor dan lurus ke Pelaihari atau lewat daerah Bati-Bati.

Anda berhenti di depan kantor BP3T (Pengkajian dan Pengembangan Pertanian Terpadu). Lokasi Taman Labirin Pelaihari ini ada di pinggir jalan utama sisi kiri.


Jam Operasional


Sebelum anda mengunjungi obyek wisata Taman Labirin Pelaihari, pastikan anda mengetahui jam operasionalnya.

Dengan begitu, anda tak akan merasa salah dan malu nantinya.  Tempat wisata Taman Labirin Pelaihari ini sendiri buka jam 08.00–17.00 WITA.


Harga Tiket Masuk dan Parkir


Untuk anda yang ingin memasuki kawasan wisata Taman Labirin Pelaihari, anda perlu membayar tiket masuk dengan harga Rp. 2.000 per orang.

Harga tiket masuk yang murah tersebut sudah mencangkup biaya parkirnya. Dengan begitu, anda tak perlu lagi keluar uang untuk parkir kendaraan.


Saran


Labirin Pelaihari Kalimantan Selatan termasuk tempat wisata yang unik. Untuk itu, pastikan anda tak merusak daya tariknya dengan membuang sampah sembarangan.

Bagi pengelola Labirin Pelaihari pun sebaiknya memberikan hukuman bagi wisatawan yang membuang sampah secara sembarangan. Dengan begitu, kebersihan Labirin Pelaihari bisa selalu terjaga.

0 komentar

Posting Komentar