Pulau Temajo Mempawah, Surga Yang Tersembunyi (Info Terlengkap dan Terbaru)

Pulau temajo Mempawah 1

 Lokasi : Sungai Kunyit Laut, Sungai Kunyit, Pontianak, Kalimantan Barat.
 Google Maps : Klik disini Buka/Tutup : Bebas
 Harga Tiket masuk : Gratis
 No. Kontak (Villa) : 0896-5151-8288
 No. Kontak (Resort) : 0811-5676-007

Pulau Temajo Mempawah


Pulau temajo Merupakan objek wisata yang terletak di desa kunyit laut, kab. Mempawah. Pulau ini memiliki luas kurang lebih 700 hektare(ha).

Disebelah utara pulau terdapat pantai pasir putih dan penginapan "Temajo Bay Resort", sedangkan di sebelah selatan pulau terdapat Villa Pemata Temajo Sunset Beach, sesuai namanya jika sore hari anda dapat melihat sunset di villa ini.

Jika lagi menekan budget, anda juga dapat mendirikan tenda disepanjang pantai, dengan syarat tetap menjaga kebersihan.

Hal apa saja yang bisa dilakukan ?... banyak, anda dapat berenang, berkemah, memancing, mencari kepiting jika malam, menombak ikan jika air surut, dan masih banyak lagi.

Pantai dengan pasir putih, air yang jernih serta suasana yang tenang menjadikan objek wisata ini sangat cocok untuk bertamasya bersama keluarga, camping, atau bersantai melepas penak dari hiruk pikuk dunia.

Pulau temajo memiliki potensi untuk terus berkembang alangkah baiknya jika pemerintah ikut andil dalam mengolah pulau ini.


Fasilitas dan Wahana


  • Villa.
  • Resort
  • Pelampung.
  • Life Jacket.
  • dll.


Lokasi


Di desa Sungai Kunyit Laut, kec. Sungai Kunyit, kab. Mempawah, prov. Kalimantan Barat.

Rute


Untuk mencapai pulau temajo, wisatawan harus naik perahu motor (motor air) dari dermaga sungai kunyit, mempawah, dan lamanya waktu perjalanan kurang lebih 45 menit.


Peta Lokasi




Jam Operasional


Buka tiap hari serta tidak ada batasan waktu mau datang kapanpun. Para bapak-bapak disana siap mengantar anda kapanpun dan jam berapapun.


Harga Tiket Masuk


Tidak dibutuhkan tiket masuk akan tetapi, ada beberapa yang harus anda bayar seperti naik kapal penyeberangan untuk 1 orang Rp.35.000.

Dipulau ini sudah ada warga yang menetap. Sekedar info biasanya pas kalian tiba akan ada bapak-bapak yang menghampiri meminta uang keamana untuk 1 orang dimintai Rp.10,000. Bagi yang tidak kena bersyukurlah.

Walaupun saya telah izin tapi tetap saja kena. Saya juga tidak mengetahui pungutan itu resmi, sumbangan atau sekedar pungutan liar, yang pasti tetap positive thinking dan anggap saja uang tersebut untuk pembangunan pulau.


Spot Foto


Pulau temajo Mempawah 2 Pulau temajo Mempawah 3
Pulau temajo Mempawah 4 Pulau temajo Mempawah 5

Video Pulau Temajo Mempawah


Source video : Amazing Borneo Indonesia

0 komentar

Posting Komentar