Taman Gayung Bersambut, Wisata Hits Dengan Kawasan yang Luas

Taman Gayung Bersambut, Wisata Hits Dengan Kawasan yang Luas
foto : wisatasia.com
 Lokasi : Pasiran, Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 24 Jam
 Harga Tiket masuk : Rp. 10.000


Taman Gayung Bersambut


Taman Gayung Bersambut adalah salah satu dari sekian banyak tempat wisata berupa taman buatan yang ada di Kota Singkawang. Tempat wisata yang ada di tengah kota ini berdekatan dengan berbagai objek wisata lainnya.

Sebut saja Masjid Agung dan Kantor Walikota Singkawang. Dengan area lahan yang luas, kawasan wisata ini bisa anda kunjungi sepuasnya dengan berjalan santai. Bahkan tempat ini sering dijadikan untuk jogging di pagi dan sore hari.

Selama berada di taman ini, anda tak perlu merasa khawatir ataupun tak nyaman karena kepanasan. Hal ini dikarenakan taman yang luas ini memiliki tumbuh-tumbuhan yang rindang.


Adanya tumbuh-tumbuhan tersebut juga menjadikan suasana taman ini terasa sejuk dengan hawa udara yang segar.

Daya tarik taman ini tak hanya bisa dirasakan saat pagi hingga sore hari saja, akan tetapi juga malam harinya. Pasalnya, di malam hari, taman ini menampilkan pijaran lampu yang memikat hati.


Fasilitas


Berbicara mengenai fasilitas, Taman Gayung Bersambut telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Sebut saja kantin yang menghidangkan beragam menu makanan dan minuman hingga tempat santai berupa kursi, meja, cottage dan masih banyak lainnya.

Dengan fasilitas tersebut, anda tak perlu takut akan merasa kelaparan maupun kecapekan ketika berkeliling taman. Apalagi kantinnya menawarkan harga yang terjangkau sehingga anda tetap bisa hemat budget.


Lokasi


Taman yang bernama Gayung Bersambut ini berada di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, tepatnya di Pasiran, Singkawang Barat.

Lokasi taman ini ditandai dengan adanya tugu yang dinamakan Tugu Gayung Bersambut. Untuk itu, pastikan anda segera menghentikan perjalanan setelah menemukan tugu tersebut.


Peta Lokasi





Harga Tiket Masuk


Taman cantik yang ada di Kota Singkawang ini buka selama 24 jam. Dengan demikian, anda bisa kunjungi taman ini kapan saja.

Liburan anda di taman ini juga lebih puas pastinya. Namun perlu untuk anda ketahui bahwa taman ini menerapkan tiket masuk sehingga anda harus membayarnya terlebih dahulu.

Akan tetapi, anda tak perlu khawatir karena harga tiket masuknya terbilang hemat di kantong. Adapun harga tiket masuk taman ini hanya Rp. 10.000 per orang.


Saran


Bagi anda yang berkunjung ke Taman Gayung Bersambut, pastikan anda menjaga kebersihannya. Hal ini dikarenakan kawasan taman ini termasuk kurang terjaga kebersihannya.

Anda bisa dengan mudah melihat sampah plastik yang berserakan, baik itu di jalanan maupun sungainya. Tak hanya kondisi tamannya yang kurang bersih, melainkan juga penataan pedagang kaki lima yang kurang rapi.

Dengan anda memperhatikan kebersihan selama liburan ke taman dengan tidak membuang sampah sembarangan, maka anda sama saja sudah berupaya untuk menjaga keindahan taman ini.

0 komentar

Posting Komentar