Taman Gunung Sari, Wisata Alam yang Kaya Spot Jogging Track

Taman Gunung Sari, Wisata Alam yang Kaya Spot Jogging Track
foto : jelajahindonesiaqu.web.id
 Lokasi : Jalan Karya, Pasiran, Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 24 Jam
 Harga Tiket masuk : Gratis


Taman Gunung Sari


Taman Gunung Poteng atau yang juga dikenal dengan sebutan Taman Gunung Sari termasuk salah satu wisata di Kota Singkawang yang ramai dipadati pengunjung.

Bukan tanpa alasan. Minat untuk mengunjungi taman ini tak lain berkat daya tarik yang dimilikinya. Taman ini memiliki berbagai spot foto selfie yang instagenik dan kekinian.

Tak hanya itu, dari taman ini, anda juga bisa melihat pemandangan kota dan panorama gunung yang memanjakan mata.


Dengan didukung hawa udaranya yang sejuk khas pegunungan, dijamin anda betah berlama-lama di tempat ini. Ketika anda mengunjungi taman ini pun, anda juga akan menemukan berbagai jogging track.

Sebut saja jalan setapak seperti tangga, jalur refleksi kaki dan jalur jalan datar. Bagi anda yang hobi jogging, pastikan anda mengunjungi taman ini.


Fasilitas


Liburan anda ke Taman Gunung Poteng dijamin menyenangkan. Adapun salah satu alasannya ialah dukungan fasilitasnya yang lengkap dan memadai.

Di taman ini, anda bisa menemukan fasilitas berupa gazebo, ayunan pohon, papan pohon, rumah pohon, dan masih banyak lainnya. Dengan fasilitas yang ada, anda bisa melakukan berbagai kegiatan wisata yang menyenangkan.

Sebut saja menggantung hammock, bersantai, hingga naik rumah pohon untuk melihat view secara jelas dari ketinggian.


Lokasi dan Rute


Taman Gunung Poteng berada di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, tepatnya di Jalan Karya, Pasiran, Singkawang Barat. Wisata ini terletak di kaki Gunung Sari dan berdekatan dengan Rumah Sakit Kusta Singkawang dan SMK Negeri 1.

Untuk menuju lokasi taman ini, anda bisa mulai dari jalan GM Situt. Kemudian anda belok ke jalan Kridasana dan belok lagi ke jalan Karya. Jalan yang anda lewati ini akan mengarahkan anda ke SMK Negeri 1 Singkawang.

Ikuti terus jalannya sampai anda menemukan plang yang bertuliskan Taman Gunung Sari. Selain rute tersebut, anda juga bisa ikuti perjalanan menuju Taman Gunung Poteng dengan rute jalan GM Situt dan terus lurus hingga tiba jalan Yohana Godang.

Dari jalan ini, anda lurus lagi sampai memasuki jalan Gunung Sari. Tak butuh waktu lama, anda sudah bisa tiba di kawasan tempat wisata Taman Gunung Poteng. Untuk menuju Taman Gunung Poteng ini, anda bisa menggunakan sepeda motor maupun mobil.


Peta Lokasi





Harga Tiket Masuk


Untuk memasuki kawasan wisata Taman Gunung Sari, anda tak perlu membayar tiket masuk. Hal ini dikarenakan wisata Taman Gunung Poteng memang belum memberlakukan tiket masuk.

Dengan tarif gratis, anda bisa kunjungi Taman Gunung Poteng sepuasnya bersama keluarga, sahabat, maupun pasangan. Apalagi wisata ini dibuka untuk umum selama 24 jam sehingga anda bisa berkunjung kapan saja.


Galeri Foto

Taman Gunung Sari @sandi.david.skw
Photo by IG : @sandi.david.skw 
Taman Gunung Sari @onggot88
Photo by IG : @onggot88
Taman Gunung Sari @onggot88
Photo by IG : @onggot88
Taman Gunung Sari @uniqisha
Photo by IG : @uniqisha 


Video Taman Gunung Sari



video : Dokter Kampung

0 komentar

Posting Komentar