Pantai Pasir Pendek, Wisata Alam Mempesona di Kota Singkawang

Pantai Pasir Pendek, Wisata Alam Mempesona di Kota Singkawang
foto : olipeoile.wordpress.com
 Lokasi : Sedau, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat
 Buka/Tutup : -
 Harga Tiket masuk : Rp.25.000


Pantai termasuk salah satu wisata alam yang banyak dikunjungi untuk menyegarkan pikiran. Wisata pantai itu sendiri bisa dengan mudah ditemukan di setiap wilayah, termasuk di Kota Singkawang.

Di kota ini, anda bisa menjumpai berbagai wisata pantai yang cantik, salah satunya Pantai Pasir Pendek. Bagi anda yang tertarik ingin mengunjungi pantai ini, ada baiknya anda simak dulu ulasan yang kami bagikan berikut.


Pesona Pantai Pasir Pendek


Pantai yang satu ini memiliki daya tarik dan pesona tersendiri yang membedakannya dengan wisata pantai lainnya. Dinamakan Pasir Pendek karena pantai ini memang tidak panjang. Bentangannya hanya sekitar 100 meter dengan bentuk teluk.

Pantai ini juga diapit tanjung dari bebatuan. Meski pendek, anda jangan anggap remeh. Pemandangan yang disuguhkan oleh pantai ini sangat memanjakan mata. Dijamin anda akan merasa betah berlama-lama di pantai ini.


Saat anda berada di Pasir Pendek, anda bisa melihat air pantai yang biru jernih. Terlebih lagi, ombaknya cukup tenang sehingga anda bisa berenang secara aman. Semakin nyaman lagi karena hawa udara di kawasan Pasir Pendek sangat menyegarkan.

Maka dari itu, alangkah baiknya jika anda mengunjungi pantai ini sejak pagi. Selain mendapatkan hawa udara yang segar, anda juga bisa lebih puas dalam mengunjungi pantai cantik ini.


Fasilitas


Berbicara mengenai fasilitas, Pasir Pendek sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Adapun fasilitas yang ada di Pasir Pendek diantaranya yaitu :
  1. Gazebo, 
  2. Taman area bermain, 
  3. Aquarium raksasa berbentuk hiu,
  4. Kolam, 
  5. Fishing area, 
  6. Tempat kuliner, 
  7. Jetsky, 
  8. Speed boat, 
  9. Sepeda gayung 
  10. dan masih banyak lainnya. 
Dengan anda memanfaatkan fasilitas yang ada, maka liburan anda akan terasa semakin menyenangkan. Terlebih jika anda mengajak anak-anak, sahabat, dan semua anggota keluarga.


Lokasi dan Rute


Pantai Pasir Pendek berada di Sedau, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Lokasi pantai ini berdekatan dengan Pantai Pasir Panjang.

Selain itu, lokasi Pantai Pasir Pendek masih satu kawasan dengan Tanjung Bajau. Untuk bisa menuju pantai ini, anda hanya perlu mengikuti rute perjalanan ke Pantai Pasir Panjang.

Sesampainya anda di Pantai Pasir Panjang, anda bisa dengan mudah menemukan Pantai Pasir Pendek karena keduanya hanya dipisahkan oleh batu karang cadas dan tanjung.


Harga Tiket Masuk


Beralih ke harga tiket masuk. Informasi mengenai harga tiket masuk supaya bisa berada di kawasan wisata Pantai Pasir Pendek masih belum jelas.

Kemungkinan tiket masuk Pasir Pendek menjadi satu dengan Pantai Pasir Panjang yang harganya Rp 25.000 per orang.

Dengan harga tiket masuk tersebut, anda bisa liburan di Pasir Pendek sepuasnya. Bahkan anda juga bisa menikmati panorama sunset secara jelas di Pasir Pendek. Maka dari itu, pastikan anda memasukkan pantai ini ke dalam list liburan anda.

0 komentar

Posting Komentar