Pesona Pantai Tanjung Bajau Kalimantan Barat yang Memanjakan Mata

Pesona Pantai Tanjung Bajau Kalimantan Barat yang Memanjakan Mata
foto : infopromodiskon.com
 Lokasi : Sedau, Singkawang Sel., Kota Singkawang, Kalimantan Barat
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 09:00-21:00 WIB
 Harga Tiket masuk : Rp 50.000


Kalimantan Barat memiliki beragam tempat wisata yang sayang jika dilewatkan, salah satunya Pantai Tanjung Bajau. Perlu diketahui bahwa mulanya Tanjung Bajau tak cukup luas.

Hanya saja, wisata ini digabung dengan beragam objek wisata lainnya yang lokasinya berdekatan sehingga menjadi seluas sekarang.

Jika anda ingin menghabiskan waktu liburan di Tanjung Bajau, pastikan anda simak dulu ulasan yang kami bagikan berikut ini.


Pantai Tanjung Bajau


Tanjung Bajau sebenarnya kaki dari Bukit Rindu Alam. Tanjung dengan pasir dan bebatuan ini menghubungkan dua objek wisata, yakni Sinka Island Park dan Pantai Pasir Panjang.

Saat anda tiba di Tanjung Bajau, anda bisa menemukan patung gurita besar yang melilit monster sebagai maskotnya. Dengan warna hitam dan putih yang mencolok, patung ini seringkali dijadikan sebagai spot foto sebagian besar wisatawan yang datang.

Di balik patung yang megah ini, anda bisa melihat hamparan pemandangan alam yang indah. Pesona pantainya sangat memanjakan mata dengan pasir bersih dan luas.


Tak hanya pantai, anda juga bisa melihat secara jelas perbukitan hijau dan pegunungan yang berdiri dengan kokohnya. Dijamin anda tak akan bosan saat mengunjungi Tanjung Bajau.

Terlebih lagi di pantai ini juga terdapat banyak bebatuan besar yang instagenik. Tanjung Bajau sangat cocok bagi anda yang ingin menyegarkan pikiran akibat rutinitas sehari-hari.


Lokasi


Tanjung Bajau bisa anda temukan di bagian selatan Kota Singkawang, Kalimantan Barat, tepatnya di Kelurahan Sedau, Singkawang Selatan.

Dulunya, Tanjung Bajau juga dikenal dengan sebutan Teluk Ma’Jantu, Sinka Island dan Rindang Alam. Kawasan wisata ini menyajikan konsep wisata alam yang alami dan segar.

Dimana konsep wisatanya berupa gabungan antara pegunungan dan pantai. Akan terasa menyenangkan apabila anda menghabiskan waktu liburan maupun akhir pekan di wisata Tanjung Bajau ini bersama keluarga dan sahabat.


Peta Lokasi





Jam Operasional


Sebelum mengunjungi Tanjung Bajau, pastikan anda mengetahui jam operasionalnya. Perlu diketahui, jam buka Tanjung Bajau dimulai dari jam 9 pagi dan ditutup pada jam 9 malam.

Dengan anda mengetahui jam operasionalnya, maka anda bisa memperkirakan kapan anda akan berangkat menuju Tanjung Bajau. Sebagai saran, alangkah baiknya jika anda mengunjungi Tanjung Bajau sejak awal buka.

Hal ini dikarenakan suasananya masih sejuk dan hawa udaranya menyegarkan. Lain halnya jika anda ingin hunting foto keren, ada baiknya anda kunjungi saat sore. Pasalnya, anda bisa menyaksikan panonama sunset secara jelas.


Harga Tiket Masuk


Saat anda ingin memasuki kawasan wisata Pantai Tanjung Bajau, anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Dimana untuk nilai tiket masuknya sebesar Rp 50.000 per orang.

Mengingat pengalaman liburan yang diberikan, harga tiket masuk tersebut terbilang terjangkau. Semakin terjangkau lagi karena anak-anak yang usianya di bawah dua tahun tak akan dikenai tiket masuk alias gratis.


Video Pantai Tanjung Bajau


Video : MAYATHIDUP M.H

0 komentar

Posting Komentar