Pesona Goa Naik Mamo Dengan Kedalaman 30 Meter Di Kalimantan Barat

Pesona Goa Naik Mamo Dengan Kedalaman 30 Meter Di Kalimantan Barat
foto : pexels.com
 Lokasi : Kabupaten Sambas di sekitar Kota Singkawang Provinsi Kalimantan Barat.
 Google Maps : -
 Buka/Tutup : -
 Harga Tiket masuk : -


Goa Naik Mamo


Kalimantan Barat tak henti-hentinya menyuguhkan tempat wisata dengan pesona yang luar biasa. Sudah banyak sekali tempat wisata yang disuguhkan di Kalimantan Barat yang bisa anda kunjungi untuk menikmati hari libur anda.

Banyak sekali tempat wisata yang tersedia, mulai dari wisata pantai, sungai, pegunungan, taman, wisata budaya, wisata religi, semuanya bisa anda jumpai di Kalimantan Barat. Nah, untuk wisata yang bisa anda coba kunjungi disini yaitu wisata Goa Naik Mamo.

Keindahan tersembunyi yang ada di Goa Naik Mamo ini perlu anda coba kunjungi bersama dengan oramg-orang tercinta anda. Mungkin anda semua belum begitu mengenal wisata Goa Naik Mamo ini.


Akan tetapi, jika anda semua berkunjung ke wilayah Singkawang, Kalimantan Barat, maka anda bisa mencoba mengunjungi tempat wisata indah yang tersembunyi ini.

Lokasinya masih ada dalam satu kawasan dengan tempat wisata Cagar Alam Raya Pasi. Di Cagar Alam Raya Pasi Ini terdapat beberapa goa yang tersembunyi dengan keindahan yang begitu luar biasa.

Misalnya saja seperti, Goa Gantung Ratu, Goa Gunung Sebayang, dan yang tak kalah indahnya yaitu Goa Naik Mamo ini


Lokasi Goa Naik Mamo


Untuk lokasi Goa Naik Mamo ini masih berada dalam satu kawasan dengan Cagar Alam Raya Pasi. Yaitu di Kabupaten Sambas di sekitar Kota Singkawang Provinsi Kalimantan Barat.

Di loksi ini anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus. Sebab, letak tempat wisatanya saling berdekatan. Jadi, tak ada salahnya jika anda semua encoba mengunjungi keindahan dari tempat-tempat wisata tersebut.


Daya Tarik Goa Naik Mamo


Jika anda sedang berada di Cagar Alam Raya Pasi, anda bisa mengunjungi Goa Naik Mamo yang eksotis ini. Lokasinya memang tak jauh dari Goa Gantung Ratu. Perlu anda ketahui, jika Goa Naik Mamo ini memiliki kedalaman sampai dengan 30 meteran.

Pesona yang dihadirkan oleh Goa ini tak kalah indahnya dengan Goa Gantung Rato dan juga wisata Goa Gunung Sebayang. Untuk bisa menikmati keindahan yang ada di dalam Goa ini anda semua harus membawa peralatan yang cukup memadai.

Dan pada saat anda mencoba memasuki Goa Naik Mamo sebaiknya anda harus hati-hati dengan jalanan dan batu-batuan yang didalamnya. Untuk perlengkapan yang harus anda bawa pada saat mencoba memasuki wisata Goa Naik Mamo ini diantaranya seperti senter.

Senter ini menjadi peralatan yang wajib anda bawa. Sebab, di goa ini dalamnya sangatlah gelap dan sangat membutuhkan penerangan.

Di dalam Goa Naik Mamo dinat dengan penerangan senter, anda semua bisa melihat relief alamai dinding goa akan memberikan nuansa yang begitu alami. Dan ini semua bisa anda nikmati ketika memasuki goa yang berada di bawah lereng Gunung Poteng ini.

0 komentar

Posting Komentar