Melihat Keindahan Wisata Gunung Poteng di Singkawang yang Sangat Eksotis

Melihat Keindahan Wisata Gunung Poteng di Singkawang yang Sangat Eksotis
foto : tempat.me
 Lokasi : Kecamatan Singkawang Timur, Kalimantan Barat


Wisata Gunung Poteng


Mendaki gunung tentunya menjadi salah satu aktivitas wisata yang sangat digemari oleh para pecinta wisata alam. Nah, untuk anda yang suka dengan wisata alam pegunungan, cobalah untuk berkunjung ke wilayah Singkawang.

Sebab, disini ada gunung yang bisa anda nikmati keindahannya, yaitu Gunung Poteng. Gunung Poteng adalah salah satu gunung di Singkawang dengan ketinggian sekitar 700 mdpl yang meyuguhkan banyak sekali pesona yang bisa menjdikan anda merasa takjub ketika berada di puncaknya.

Selain itu, pada saat anda semua melakukan perjalanan seperti mendaki Gunung Poteng anda semua akan disuguhi hutan lindung yang dihuni banyak sekali flora dan fauna yang mungkin jarang anda jumpai di kawasan lain.


Gunung Poteng ini juga merupakan salah satu kawasan yang menjadi tempat tumbuhnya bunga rafflesia tuan mudae, anggrek singkawang (Dendrobium Singkawangense), dan juga bunga law belacan (Rhizanthes Zippelii).

Selain itu, anda semua juga bisa menjumpai berbagai macam jenis fauna seperti halnya beruang madu, trenggiling dan juga landak. Gunung Poteng ini diketahui menyimpan kekhasan alam yang masih alami dengan pemandangan yang sangat indah untuk dinikmati.

Wisata Gunung Poteng ini juga sudah terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang berasal dari berbagai wilayah.


Lokasi Wisata Gunung Poteng


Tempat wisata yang ada di Kalimantan Barat ini masih berada di dalam kasawan Cagar Alam Raya Pasi. Disini, para pengunjung juga dapat menemui berbagai macam spot wisata. Diantaranya seperti air terjun dan goa yang berada di bawah dan lereng Gunung Poteng.

Keindahan yang dihadirkan berupa perbukitan yang hijau, cantiknya sunrise, serta eksotisnya langit saat sunset dapat anda rasakan pada saat anda sedang ada di puncak Gunung Poteng. Secara administratif lokasi Gunung Poteng ini berada di dalam wilayah Kecamatan Singkawang Timur.


Daya Tarik Gunung Poteng


Gunung Poteng ini merupaka tempat wisata alam yang sangat menarik untuk di kunjungi. Bahkan juga sangat sering untk dijadikan sebagai media untuk para pendaki serta penjelajah hutan untuk menyalurkan hobinya bertualangnya.

Gunung Poteng yang letaknya hanya 9 kilometer sebelah timur Kota Singkawang ini keadaannya masih asri dan juga alami. Akan tetapi, sekarang ini sudah dijumpai kerusakan ekosistem dan habitat terjadi di kawasan tersebut.

Penyebabnya antara lain yaitu penebangan yang dilakukan secara ilegal tanpa harus memikirkan dampaknya untuk kelangsungan mahluk hidup yang ada di dalamnya.

0 komentar

Posting Komentar