Goa Gunung Sebayang, Goa Sedalam 10 m Dengan Keindahan yang Luar Biasa

Goa Gunung Sebayang, Goa Sedalam 10 m Dengan Keindahan yang Luar Biasa
foto : pexels.com
 Lokasi : Kabupaten Sambas di sekitar Kota Singkawang Provinsi Kalimantan Barat
 Google Maps : -
 Buka/Tutup : -
 Harga Tiket masuk : -


Goa Gunung Sebayang


Menikmati keindahan alam di Kalimantan Barat memang sangatlah menyenangkan. Sebab, tempat wisata yang ada di Kalimantan Barat ini banyak sekali. Diantaranya mulai dari wisata air, wisata sejarah dan budaya, sampai dengan wisata religi, semuanya bisa anda nikmati disini.

Provinsi yang memiliki dijuluki dengan Seribu Sungai ini ternyata mempunyai keunikan dan keindahan yang begitu luar biasa. Di Provinsi Kalimantan Barat ini banyak sekali obyek wisatanya yang bisa menarik perhatian wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.


Salah satu wisata yang bisa anda kunjungi di Kalimantan Barat adalah Goa Gunung Sebayang. Mungkin anda semua belum begitu mengenal tempat wisata yang bernama Goa Gunung Sebayang. Hal ini sangat wajar, sebab goa ini lokasinya tersembunyi.

Dan perlu anda ketahui, jika Goa Gunung Sebayang ini masih berada satu kawasan wisata Cagar Alam Raya Pasi yang ada di Singkawang. Goa ini memang belum terkenal, akan tetapi Goa Gunung Sebayang ini merupakan surga tersembunyi yang ada di Cagar Alam Raya Pasi.

Dan jika anda semua mengunjngi cagar alam tersebut, maka anda juga dapat sekaligus menikmati keindahan yang ada di dalam Goa Gunung Sebayang ini.


Lokasi Goa Gunung Sebayang


Untuk anda semua yang ingin mencoba menikmati keindahan Goa Gunung Sebayang ini, pastinya anda harus mengetahui lokasi tempat wisata ini. Perlu anda ketahui, jika Goa Gunung Sebayang ini lokasinya berada di Kawasan wisata Cagar Alam Raya Pasi yang berada di Kecamatan Singkawang.

Cagar alam ini juga termasuk salah satu objek wisata alam gunung Poteng yang luasnya sekitar 3742 hektar. Banyak flora fauna yang bisa anda jumpai di Cagar Alam Raya Pasi ini. Bahkan juga banyak tempat wisata yang ada di dalamnya, salah satunya yaitu Goa Gunung Sebayang.


Pesona Goa Gunung Sebayang


Goa Gunung Sebayang ini memiliki kedalaman sekitar 10 meter. Dengan kedalaman yang hanya 10 meter tersebut, anda bisa menikmati keindahan alam bawah tanah dan bebetuan indah yang disajikan oleh gua tersebut.

Keindahan yang ada di dalam goa ini bisa membuat anda merasa takjub. Bebatuan yang ada di dalamnya juga terlihat sangat alami. Di dalam Goa Gunung Sebayang ini, anda akan merasakan kesunyian dan udara yang terasa sangat sejuk dan dingin.

Untuk anda semua yang sedang berada di Kalimantan Barat dan mengunjungi Cagar Alam Raya Pasi, sebaiknya anda tidak lupa untuk mengunjungi Goa Gunung Sebayang ini. Sebab, di dalam Goa Gunung Sebayang ini memiliki pesona yang sangat luar biasa dan sayang sekali untuk dilewatkan.

Untuk anda semua ingin mengunjungi goa Goa Gunung Sebayang, anda tak perlu membayar tiket masuk. Namun, saat berada disini sebaiknya anda bisa menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan.

0 komentar

Posting Komentar