Rabu, 13 Maret 2019

Melihat Pesona Hutan Mangrove Singkawang Di Kalimantan Barat

Melihat Pesona Hutan Mangrove Singkawang Di Kalimantan Barat

Melihat Pesona Hutan Mangrove Singkawang Di Kalimantan Barat
foto : jalanwisata.id
 Lokasi : Setapuk Besar, Singkawang Utara, Kota Singkawang, Kalimantan Barat
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 24 Jam
 Harga Tiket masuk : Rp.10.000


Hutan Mangrove Singkawang

Potensi wisata Singkawang jika digali tidak akan pernah ada habisnya, salah satu diantaranya adalah adanya wisata Hutan Mangrove Singkawang. Dan ini juga dikatakan sebagai surga yang tersembunyi di Kalimantan Barat.

Hutan Mangrove atau yang dikenal sebagai hutan bakau ini merupakan hutan yang tumbuh di air payau, yaitu termasuk campuran air laut dan juga air tawar. Selain itu juga dipengaruhi oleh pasang-surut air laut.

Hutan mangrove di dekat kawasan pantai ini sudah banyak diterapkan di berbagai macam wilayah. Fungsi hutan mangrove ternyata untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan dan meredam gelombang besar, seperti halnya tsunami.

Untuk anda semua yang merupakan pecinta bakau atau mangrove, di Singkawang memiliki wisata alam Hutan Mangrove yang cantik dan segar untuk dinikmati. Hutan Mangrove di Singkawang ini tak lain termasuk hasil jerihpayah dari Kelompok Peduli Mangrove Surya Perdana Mandiri


Daya Tarik Hutan Mangrove Singkawang

Hutan Mangrove Singkawang ini merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Singkawang yang sekarang ini lagi hits di sosial media. Dari banyaknya hutan mangrove yang ada di Indonesia, mungkin Hutan Mangrove Singkawang ini adalah jenis hutan mangrove yang memiliki keunikannya tersendiri.

Sebab, di hutan mangrove ini ada salah satu spot keren yang bernama jembatan pelangi. Jembatan penghubung antara hutan mangrove ini juga sedang viral di sosmed. Sudah banyak sekali para wisatawan yang berselfie ria di atas jembatan dan mengunggah fotonya di media sosial. Akan tetapi, jembatan ini hanya boleh dilalui sebanyak 15 orang saja ini.

Tak hanya berfoto selfie, disini anda semua juga bisa menikmati lebatnya hutan mangrove. Banyak para pengunjung yang menyusuri hutan mangrove dengan menggunakan perahu sembari memancing ikan yang banyak hidup di kawasan Hutan Mangrove Singkawang Kalimantan Barat ini.


Peta Lokasi




Aktivitas Wisata di Hutan Mangrove Singkawang

Untuk para pengunjung yang akan menuju ke Hutan Mangrove Singkawang ini tidaklah sulit, sebab hutan ini bisa ditempuh 15 menit perjalanan dari pusat kota Singkawang. Ketika anda semua berkunjung ke sini, anda semua dapat melakukan banyak aktivitas wisata, seperti berkemah, wisata alam, out bond, hunting foto, dan penelitian.

Anda juga bisa melakukan aktivitas di air seperti memancing. Tak hanya itu saja, kegiatan penanam mangrove juga bisa dilakukan oleh para pengunjung yang ada disini. Untuk kegiatan seperti menyusuri Hutan Mangrove Singkawang dengan naik speedboat, maka harga sewa speedboat murah yaitu hanya Rp3.000.

Anda juga bisa naik ke atas tower yang tingginya 9 meter. Guna menikmati pemandangan hutan mangrove dari atas tower ini, para pengunjung harus rela antri. Sebab, dibatasi hanya untuk 4 sampai dengan 5 orang saja.



Video

video : David Ricardo



Bagaimana Reaksi mu ?

Melihat Pesona Hutan Mangrove Singkawang Di Kalimantan Barat
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.