Gunung Roban, Wisata Alam Di Singkawang Yang Wajib Anda Kunjungi

Gunung Roban, Wisata Alam Di Singkawang Yang Wajib Anda Kunjungi
foto : triptrus.com
 Lokasi : Desa Sanggau Kulor, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Timur, Kalimantan Barat
 Google Maps : - Buka/Tutup : -
 Harga Tiket masuk : -


Wisata Gunung Roban


Kota Singkawang memang sudah terkenal dengan segala daya tarik tempat wisatanya yang memukau kepada para pengunjung Kota Singkawang dan daerah lainnya. Sebab, kota ini memiliki banyak tempat wisata yang indah, sehingga sangat pas sekali dijadikan sebagai kota tujuan wisata .

Kota Singkawang yang merupakan Provinsi Kalimantan Barat ini memiliki banyak sekali tempat wisata baik itu pantai, pegunungan, maupun wisata goa. Salah satu wisata pegunungan di Singkawang yang menawarkan keindahan yang luar biasa yaitu Gunung Roban,

Gunung Roban ternyata lebih tinggi jika dibandingkan dengan Gunung Poteng. Selain itu juga memiliki track yang cukup sulit. Akan tetapi, anda bisa mendadi Gunung Roban ini dengan lebih mudah.


Sebab, sudah terdapat jogging track atau anak tangga mulai dari bawah sampai dengan puncak Gunung Roban. Tak hanya untuk melakukan kegiatan wisata saja, ternyata banyak juga orang yang berkunjng di wisata Gunung Roban ini untuk melakukan olahraga.

Bagi anda semua yang ingin mengunjungi Gunung Roban, lokasinya tergolong sangat mudah untuk dicapai. Terlebih sekarang sudah didukung akses darat yang cukup baik. Ini bisa menjadikan perjalanan wisata anda semakin menyenangkan.


Lokasi Wisata Gunung Roban


Gunung Roban ini merupakam sebuah tempat wisata alam yang terletak di Singkawang, Kalimantan Barat tepatnya di desa Sanggau Kulor sebelum kompi markas 641 BRU hitam. Lokasinya juga cukup mudah untuk diakses.


Daya Tarik Gunung Poteng


Gunung yang jaraknya hanya kurang lebih sekitar 8 kilometer dari Singkawang ini sudah sering seklai digunakan baik oleh masyarakat setempat maupun para wisatawan sebagai tempat untuk melakukan olahraga seperti hiking.

Sebab, keindahan dan suasana yang disuguhkan disini sangat mendukung. Sesudah sampai di puncak gunung ini, anda bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah yakni berupa kesejukan udara puncak.

Selain itu, anda juga bisa menyaksikan pemandangan laut yang mengelilingi kota Singkawang. Anda semua juga bisa melihat aktifitas masyarakat setempat dari kejauhan atas Gunung Roban.

Lebih menariknya lagi, Gunung Roban ini termasuk salah satu tempat tumbuh suburnya tanaman berupa bunga bangkai (Amorphpophallus titanium).

Gunung Roban ini sudah populer daerah wisata yang sering dikunjungi bagi mereka yang suka dengan hikking, pencinta alam, atau hanya sekedar berjalan-jalan menikmati pemandangan.

Gunung Roban ini juga termasuk gunung yang tidak begitu tinggi, namun kemegahan Gunung Roban ini bisa terlihat jelas dari kota Singkawang. Waktu yang paling tepat untuk ke Gunung Roban ini yaitu pada saat sore hari.

Sebab, saat sore hari banyak masyarakat yang berkunjung untuk pergi kepuncak gunung demi melihat keindahan sunset dan Kota singkawang dari atas ketinggian. Melihat pesona yang dihadirkan Gunung Roban ini, pastinya anda tidak akan menyesal mengunjunginya.

0 komentar

Posting Komentar