Pesona Goa Gantung Ratu Di Cagar Alam Raya Pasi

Pesona Goa Gantung Ratu Di Cagar Alam Raya Pasi
foto : indonesiahoki.blogspot.com
 Lokasi : Sedau, Singkawang Sel., Kota Singkawang, Kalimantan Barat
 Harga Tiket masuk : -


Goa Gantung Ratu


Apakah anda pernah mendengar tentang destinasi wisata Goa Gantung Ratu? Jika anda mencari di google, mungkin masih minim sekali informasi mengenai gua ini. Ternyata goa ini masih berada satu kawasan wisata dalami Cagar Alam Raya Pasi yang ada di Singkawang.

Goa ini memang belum terkenal dan masih menjadi salah satu surga tersembunyi yang ada di Cagar Alam Raya Pasi. Akan tetapi bila anda berkunjung ke cagar alam tersebut, maka anda juga bisa sekaligus mengeksplor seperti apa Goa Gantung Ratu ini.



Lokasi Goa Gantung Ratu


Bila anda ingin tahu dan penasaran dimana lokasi dari goa ini? maka kami akan bagikan infonya untk anda semua. Goa ini berlokasi di Kawasan wisata Cagar Alam Raya Pasi yang berada di Kecamatan Singkawang Timur, Kelurahan Sanggau Kolor.

Cagar alam ini sendiri merupakan salah satu objek wisata alam gunung Poteng yang memiliki luas area kurang lebih 3742 hektar. Kawasan ini telah menjadi salah satu tujuan wisata alternatif untuk wisatawan yang hendak menikmati suasana alam yang berbeda.

Mengapa berbeda? Karena di sini terdapat beberapa objek wisata yang berupa goa. Salah satunya adalah Goa Gantung Ratu ini. Gua Gantung Ratu ini termasuk ke dalam cagar alam raya Pasi atau yang sering dikenal dengan objek wisata alam Gunung Poteng.

Secara geografis lokasinya berada di antara 049'-051' LU dan 10859'-10991' BT. Jika dilihat secara administratif tempat ini memang termasuk kedalam kecamatan Tujuh Belas.

Dan juga termasuk kedalam sebagian kecil wilayah Kecamatan Samalantan, Kabupaten Daerah Tingkat II Sambas, Kalimantan Barat.


Buka Tutup


Tempat wisata ini buka setiap hari, namun bagi anda yang ingin ke tempat ini terlebih dulu sebaiknya menghubungi pengelola wisata. Atau orang yang sudah mengetahui seperti apa seluk beluk dari tempat wisata ini.

Di samping anda akan melihat keindahan alam yang potensial sebagai salah satu tempat wisata. Di sini juga ada beberapa objek yang bisa dinikmati. Ada 4 buah air terjun dan 3 buah gua alam.

Yaitu gua gunung Sebayang, gua Naik Mamo dan gua Gantung Ratu. Salah satu gua yang kita bahas saat ini adalah Goa Gantung Ratu. Gua Gantung Ratu ini memiliki kedalaman sekitar 20 meter.

Dengan kedalaman tersebut, anda bisa menikmati keindahan alam bawah tanah yang disajikan oleh gua tersebut. Tentunya di dalam goa itu juga ada stalagtit dan stalagmit yang menjadi salah satu daya tarik dari gua ini.


Harga Tiket Masuk


Bagi anda yang ingin mengunjungi goa Gantung Ratu ini, anda tak perlu membayar tiket masuk. Anda cukup menjaga kebersihan dengan tidak buang sampah sembarangan dan jaga kelestarian alam di tempat ini saja.

0 komentar

Posting Komentar