Keindahan Wisata Danau Biru di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang Eksotis

Keindahan Wisata Danau Biru di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang Eksotis
foto : zainalhakimmsc.blogspot.com
 Lokasi : Tayur, Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : Buka jam 08.00 dan tutup jam 17.00.
 Harga Tiket masuk : Rp.10,000


Wisata Danau Biru


Danau Biru adalah salah satu wisata alam yang ada di belakang Taman Makam Pahlawan Tabur Amuntai. Sekarang ini tempat ini sudah menjadi sebuah tempat kunjungan baru sebagian masyarakat yang ada Kabupaten Hulu Sungai Utara serta Tabalong.

Hal ini tak lain disebabkan oleh pesona alam yang ada di wisata alam ini. Keindahan Danau Biru yang lokasinya ada di sekitar 8 km dari pusat kota Amuntai tersebut menjadikan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara serta Tabalong yang kerap berkunjung hanya sekedar berlibur bersama dengan keluarga.

Danau Biru ini juga termasuk sebuah danau buatan yang terjadi sebab tanah merah yang dikeruk oleh berbagai perusahaan yang ada di wilayah Hulu Sungai Utara.



Keunikan Wisata danau Biru


Sebagian masyarakat juga memiliki keyakinan jika danau yang berwarna biru itu membawa khasiat untuk kesehatan. Dengan demikian banyak warga setempat serta pendatang yang menyempatkan mandi maupun untuk mengambil air danau untuk diminum.

Para ahli juga mengatakan jika perubahan warna yang terjadi di air danau disebabkan oleh proses geologi serta kimia yang ada di dasar danau. Perubahan jumlah mineral yang terdapat di dasar danau yang air selalu berubah dari waktu ke waktu.

Perubahan tersebut juga diakibatkan oleh pantulan cahaya matahari serta populasi bakteri yang ada di dalam air. Memang belum terdapat penelitian yang dapat mengatakan air di Danau Biru ini terdapat kandungan atau khasiat kesehatan seperti yang dipercaya sebagian besar masyarakat yang ada sekitar.

Danau Biru ini juga banyak dihiasi oleh rindangnya dan sejuknya udara yang menjadikan setiap orang yang menikmati merasakan tenang dan damai. Danau Biru ini lokasinya juga sangat strategis, yaitu berdekatan dengan Lapangan Golf Air Tawar dan juga dekat dengan Taman Makam Pahlawan Tabur sangat strategis.


Harga Tiket Masuk Wisata Danau Biru


Untuk anda yang ingin masuk ke wisata alam Danau Biru yang ada di Kalimantan Selatan ini, anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuknya murah sekali yaitu sebesar Rp 10.000 rupiah saja.

Dengan membayar tiket masuk yang murah ini anda dapat menikmati pemandangan yang sangat indah. Disini anda juga dapat bersantai dengan suasana alam yang sejuk dan bisa membuat pikiran menjadi tenang.


Peta Lokasi




Jam Buka dan Tutup Wisata Danau Biru


Tiap-tiap tempat wisata pastinya memiliki jam buka dan tutup yang berbeda-beda. Begitu juga dengan destinasi wisata danau Biru yang lokasinya di Kab Hulu Sungai Utara. Wisata Danau Biru ini buka jam 08.00 dan tutup jam 17.00.

Untuk jam ini pastinya sesuai dengan zona waktu setempat yaitu waktu Asia/Makassar. Jadi, untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini sebaiknya anda bisa datang dijam buka tersebut.

0 komentar

Posting Komentar