Perjalanan Menantang Ke Danau Serantangan Di Kota Singkawang

Perjalanan Menantang Ke Danau Serantangan Di Kota Singkawang
foto : wisatalengkap.com
 Lokasi : Sagatani, Singkawang Sel., Kota Singkawang, Kalimantan Barat
 Google Maps Klik disini
 Harga Tiket masuk : Gratis


Danau Serantangan


Mungkin banyak orang dari Singkawang dan Pontianak yang sudah pernah mendengar tentang danau Serantangan ini. Meski demikian, masih sedikit orang yang sudah pernah sampai ke sana.

Sebenarnya ada apa di danau tersebut? Apakah ada yang menarik di situ? Jika anda berkunjung ke sana, apakah akan sangat menyenangkan sekali untuk menghabiskan waktu liburan? Sebenarnya masih minim sekali informasi tentang danau Serantangan ini.



Lokasi Danau Serantangan


Danau ini lokasinya terletak di Sagatani dengan jarak sekitar 22 km dari kota Singkawang. Tepatnya berada di Singkawang Selatan. Danau ini merupakan potensi dari wisata alam yang alami yang memiliki luas sekitar 400 Ha.

Untuk menuju ke danau ini, terlebih dahulu harus melewati pasar kota Singkawang. Sepertinya pasar kota Singkawang mirip dengan blok blok rumah di dalam animasi Doraemon. Bedanya banyak jalan satu arah di tempat ini.

Dilanjutkan dengan perjalanan menuju ke bagian selatan kota Singkawang dan belok kiri di simpang tiga arah Sagatani. Dari Simpang Tiga tersebut bisa dilihat gunung Passi dari kejauhan yang terlihat sedikit tebing batunya.

Ada jalan aspal mulus untuk beberapa kilometer dari Simpang. Semakin dekat dengan kaki gunung Passi, maka semakin besar batu yang berada di jalanan.

Setelah melalui jalanan bebatuan, untuk menuju ke danau ini harus naik motor air. Untuk naik motor air ini kita memerlukan biaya sebesar Rp20.000.


Daya Tarik Wisata Serantangan


Saat menyusuri danau ini, kita bisa melihat indahnya pemandangan di sekitar danau yang berupa rawa-rawa. Dan terkadang ada juga lahan persawahan milik petani.

Menikmati pemandangan alam di danau dengan latar belakang gunung yang sangat indah membuat perjalanan wisata di Singkawang ini sangat mengesankan.

Disini anda bisa melihat hamparan sawah milik petani di pinggir danau dan sebelahnya lagi ada rawa-rawa. Dengan menyusuri danau dan menggunakan motor air anda bisa melihat background berupa pegunungan tinggi yang menjulang. Dan hijaunya pemandangan yang menakjubkan.


Peta Lokasi




Jam Operasional


Tempat wisata danau ini buka tutupnya memang belum diketahui secara pasti. Tetapi anda tak perlu khawatir, karena setiap hari akan ada nelayan atau pengemudi motor air yang siap untuk mengantarkan anda menyusuri danau ini.


Harga Tiket Masuk


Bagi anda yang ingin berkunjung ke danau Serantangan, maka harga tiket masuk ke tempat ini masih tidak dipungut biaya alias gratis.

Tetapi anda harus membayar motor air sebesar Rp20.000. Sebagai sarana transportasi anda dalam menyusuri indahnya danau yang ada di Singkawang ini.

0 komentar

Posting Komentar