Pemandangan Bukit Wangkang Yang Menakjubkan

Pemandangan Bukit Wangkang Yang Menakjubkan
foto : visit2pontianak.blogspot.com
 Lokasi : Desa Sungai Bemban Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : -
 Harga Tiket masuk : -


Bukit Wayang


Salah satunya objek alam yang menarik perhatian yaitu Bukit Wangkang. Gunung Wangkang merupakan tempat wisata alam berupa sebuah puncak gunung yang mengelilingi Desa Sungai Bemban Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya.

Untuk letak Gunung Wangkang ini juga sangat strategis. Sebab, pada saat kita berada di puncak gunung tersebut, maka kita bisa dapat menyaksikan keindahan wilayah yang berada di sekitar gunung dari ketinggian Gunung Wangkang tersebut.


Wilayah yang sebagian besar didominasi oleh batu-batu besar yang menjorok keluar memberikan peluang kepada pengunjung untuk dapat mengamati serta menikmati pemandangan yang sangat indah. Kemudian keindahan tersebut bisa tampak dengan jarak pandang sejauh mata memandang.

Gunung yang lokasinya berada di Desa Sungai Bemban ini apabila kita sedang ada di puncaknya dengan kondisi cuaca yang cerah dan tidak kabut menjadikan para pendaki dapat mengamati pemandangan sekitar, sampai tampak menara-menara yang terdapat di kota Pontianak, Kubu dan juga berbagai panorama alam yang ada di wilayah tersebut.


Pesona Bukit Wayang


Sampai sekarang ini, potensi pariwisata Gunung Wangkang ini hanya ter-ekspos di kalangan masyarakat yang terdapat di wilayah Kubu Raya, terutama di kecamatan-kaecamatan yang terdapat pada sekitar desa sungai bemban.

Biasanya para pengunjung yang datang yaitu dari kalangan remaja yang masih mampu untuk menaiki bukit ini. Puncak keramaian pengunjung yaitu pada saat liburan. Dan di puncak keramaian jumlah pengunjung di Gunung Wangkang ini bisa mencapai ratusan bahkan ribuan orang dalam waktu sehari saja.

Potensi yang ada disini apabila digali dan dikembangkan, maka bisa mensejahterakan masyarakat yang ada di sekitar lokasi ini. Karena lokasinya tidak jauh dari kota Pontianak yang hanya 2 jam perjalanan.

Disini jalanannya kondisinya masih cukup memprihatinkan. Jadi masih banyak orang yang merasa kesulitan saat melintasi jalur yang ada disini. Namun, sekarang ini para wisatawan tidak perlu merasa khawatir lagi, karena perjuangan masyarakat setempat dan juga dukungan dari pemerintah Kabupaten Kubu Raya, pada saat di awal tahun 2012 ini keadaan jalan disini sudah mulai dibangun.

Selain itu, dengan terdapatnya proyek kelapa sawit yang terdapat di sekeliling gunung sudah menciptakan akses jalan yang cukup memadai. Dengan demikian, pengunjung bisa sampai di tempat ini dalam waktu yang lebih singkat.


Video Bukit Wangkang


Video : dryo tekno .

0 komentar

Posting Komentar