Pemandangan Bukit Ambawang Kalimantan Barat Yang Mempesona

Pemandangan Bukit Ambawang Kalimantan Barat Yang Mempesona
Foto : borneoscape.com
 Lokasi : Desa Bemban Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : -
 Harga Tiket masuk : -


Bukit Ambawang


Wisata Bukit Ambawang adalah salah satu tempat wisata alam dengan sejuta keindahan. Tempat ini termasuk salah satu ikon Wisata yang ada di Kabupaten Kubu Raya yang belum banyak di ketahui oleh masyarakat luas dan sekitarnya.

Bukit Ambawang ini lokasinya berada di Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya. Gunung ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 400 mdpl.


Walaupun bukit ini tidak tinggi, puncak gunung Ambawang juga relatif sering diselimuti dengan kabut tebal.

Buat anda semua yang gemar melakukan petualangan, gunung Ambawang ini dapat anda jadikan sebagai salah satu tempat pilihan anda untuk hiking.


Rute Bukit Ambawang


Rute yang bisa anda gunakan untuk mencapai Gunung Ambawang diantaranya yaitu Pontianak menuju Rasau Jaya. Dianjurkan anda semua untuk menggunakan kendaraan bermotor pribadi.

Sebab, disini tidak ada kendaraan umum yang melayani rute untuk bisa menuju ke Gunung Ambawang. Dari Rasau Jaya anda bisa menyebrang ke sungai dengan sampan bermotor.

Setelah itu, anda bisa mengikuti jalan desa dan jalan perkebunan kelapa sawit. Sebab ini merupakan jalan desa dan kebun, maka sedikit sulit untuk mencari objek untuk orientasi.

Jika anda merasa bingung dengan rute menuju tempat wisata ini, maka anda harus sering-sering menanyakannya kepada penduduk sekitar untuk sampai ke desa yang berada di kaki gunung tersebut.

Dan dari kaki gunung pendakian bisa anda mulai lewat jalur yang relatif jelas. Namun, apabila anda semua merasa takut tersesat, lebih baik anda mengajak orang yang sudah cukup mengenal lokasi Gunung Ambawang yang ada di Kalimantan Barat ini.


Pesona Bukit Ambawang


Bagian puncak dari gunung Ambawang ini tampak terbuka, dengan demikian anda bisa melihat pemandangan yang indah dari atasnya.

Jika informasi dari masyarakat setempat, para pengunjung dapat melihat sebagian kota Pontianak pada saat cuacanya sedang cerah.

Di gunung ini juga ada air terjun yang dinamakan dengan air terjun Bujang Bahar. Selain itu disini juga ada objek wisata Batu Wangkang.

Tak hanya bukit yang kokoh yang menarik dari Bukit Ambawang ini, akan tetapi disini juga menawarkan pemandangan alam yang memang eksotis.

Anda bisa melihat pemandangan perkebunan kelapa sawit dari atas. Namun, untuk perjalanannya anda perlu berhati-hati. Sebab, didini jalanannya sangat terjal.

Di tempat wisata di Kalimantan Barat ini anda semua juga dapat merasakan sensasi berdiri seperti halnya di atas awan. Maka dari itu, anda akan sering melihat hamparan lautan awan yang tepat di hadapan anda semua kamus udah mencapai puncak Bukit Ambawang.

Anda juga bisa menikmati Indahnya sunset dari atas bukit yang indah ini. Jadi, untuk anda yang sedang ada di Kalimantan Barat ini, sebaiknya jangan lupa untuk mencoba berkunjung di bukit yang indah ini.


Peta Wisata




Video Bukit Ambawang


Video : NRP EXPEDITION Official

0 komentar

Posting Komentar