Asrinya Wisata Taman Alun-Alun Kapuas Pontianak

Asrinya Wisata Taman Alun-Alun Kapuas Pontianak
Foto : Kompasiana.com
 Lokasi : Jl. Rahadi Usman, Tengah, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : 06.00–22.00
 Harga Tiket masuk : Gratis


Taman Alun-Alun Kapuas


Saat anda menghabiskan liburan ke kota Pontianak, tentu tidak lengkap rasanya sebelum berkunjung ke taman Alun-alun Kapuas. Alun-alun Kapuas merupakan taman yang dijadikan sebagai objek wisata yang banyak digemari warga Pontianak.

Lokasi wisata ini selalu ramai dikunjungi mulai dari mereka yang hanya ingin menghabiskan waktu. Sampai dengan berekreasi bersama keluarga tercinta.


Taman alun-alun Kapuas di Pontianak ini juga sering disebut sebagai taman Korem oleh warga sekitar Pontianak.

Hal ini disebabkan karena letak taman berada di depan kantor KOREM atau Komando Daerah Militer XII Tanjungpura.

Lokasinya tepat di pinggiran sungai Kapuas. Sehingga pemandangannya sangat asri dan menarik.


Hal Menarik Seputar Taman Alun-Alun Kapuas


Ada beberapa hal menarik yang bisa anda temui saat berkunjung ke alun-alun Kapuas ini. Di sini anda bisa melihat duplikat tugu khatulistiwa.

Seperti yang kita tahu, tugu khatulistiwa sangat istimewa untuk warga Pontianak. Sehingga menjadi ikon kota yang paling terkenal.

Dengan adanya tugu khatulistiwa di alun-alun Kapuas, kian menguatkan identitas budaya kota Pontianak. Anda juga bisa menikmati nonton bareng di alun-alun Kapuas.

Di sini anda bisa nonton bola di taman Korem. Karena disini terdapat layar proyektor yang besar. Juga ada tribun penonton nya, lengkap dengan sound system yang menggelegar.

Di alun-alun ini juga sering diadakan berbagai macam event besar seperti festival meriam karbit, cap go meh, festival khatulistiwa, perayaan tahun baru dan masih banyak lagi.

Selain itu, bagi anda yang lapar tak perlu khawatir. Karena di sini ada cafe apung yang menyajikan santapan luar biasa dengan suasana yang indah dari sungai Kapuas.


Lokasi dan Rute


Kalau ada belum tahu dimana tempatnya alun-alun Kapuas ini, maka lokasi dari alun-alun kapuas berada di jantung kota Pontianak.

Tepatnya di jalan Rahadi Usman, Kecamatan Pontianak Kota. Anda bisa dengan mudah mencapai tempat ini. Sebab banyak transportasi yang bisa digunakan seperti jasa ojek online Pontianak dan juga kendaraan umum yang lain.


Peta Wisata




Harga Tiket


Untuk bisa masuk ke lokasi wisata alun-alun Kapuas ada tidak akan dikenakan tiket alias gratis. Tetapi jika anda ingin menikmati berbagai macam wahana di sana, maka tentu tarifnya akan bervariasi.

Misalnya saja jika anda ingin makan di cafe apung tentu anda akan dikenakan biaya saat memesan makanan di sana.

Nikmati liburan anda dengan melihat keindahan sungai Kapuas dan berbagai macam event yang diselenggarakan di sana.

Dengan berkunjung ke taman alun-alun Kapuas, disini anda bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan yang indah dan sejuk.

Jadi jangan sampai anda melewatkan mampir ke alun-alun Kapuas saat berkunjung ke Pontianak Kalimantan Barat.


Video Alun-Alun Kapuas 


Video : Vlocalicious

0 komentar

Posting Komentar