Tugu dan Taman Digulis Surga Terindah Kota Pontianak

Tugu dan Taman Digulis Surga Terindah Kota Pontianak
Foto : pesonawisataindonesia.com
 Lokasi : Jl. Jenderal Ahmad Yani No.114, Bansir Laut, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat
 Google Maps Klik disini
 Buka/Tutup : 24 Jam
 Harga Tiket masuk : Gratis
 Parkir : Rp 2.000


Tugu dan Taman Digulis 


Tempat wisata adalah salah satu tempat bagi setiap orang untuk mengisi waktu luang dan menyegarkan pikiran dari kesibukan aktivitas sehari-hari.

Biasanya berwisata dilakukan bersama keluarga, teman atau pasangan tercinta. Tidak perlu ke luar negeri, di Indonesia ada banyak tempat wisata yang menarik dikunjungi.


Di antaranya adalah Tugu dan Taman Digulis yang ada di Pontianak, Kalimantan Barat. Tugu dan Taman Digulis ini berada di kota Khatulistiwa, sebutan bagi kota Pontianak.

Lokasinya berada di pusat kota Pontianak. Sehingga membuatnya menjadi tempat strategis meskipun untuk basa-basi menghabiskan waktu santai bersama dengan keluarga dan teman. Dinamai dengan taman Digulis karena lokasi taman ini dekat dengan tugu Digulis.


Daya Tarik Tugu dan Taman Digulis


Monumen yang ada di kota Pontianak dan didirikan sebagai peringatan perjuangan 11 tokoh dari Sarekat Islam di Kalimantan Barat. Mereka telah dibuang ke Boven Digoel, Irian Barat.

Taman Digulis dibuat untuk warga yang ingin bersantai, berolahraga, mengisi waktu luang dan lain sebagainya. Sebab taman ini mempunyai berbagai macam fasilitas yang mendukung.

Adapun berbagai macam fasilitas menarik di taman Digulis ini adalah jogging track, taman bermain dan lain sebagainya.

Playground di khususkan bagi anak-anak, ada juga arena engklek dan seluncuran. Sehingga bagi anda yang membawa anak, adik atau keponakan dapat diajak bermain di sini dan mereka tentu akan betah.

Selain itu, bagi anda yang hobi berolahraga di sini terdapat jogging track yang luas dan panjang. Jika anda ingin jogging pada siang hari, anda tak perlu khawatir.

Sebab bagian kiri dan kanan jogging track ditumbuhi dengan pohon rindang yang membuat anda tidak merasa kepanasan.

Ada juga lapangan tenis yang nyaman bagi anda, sehingga anda bisa bermain sepuasnya di sini.
Bagi muda-mudi yang suka olahraga ekstrim seperti BMX dan skateboard, taman Digulis menyediakan arena untuk anda semua.

Pecinta olahraga ekstrim bisa melatih kemampuannya di arena ini. Jadi tak heran bila taman ini dianggap sebagai surganya para skateboarder dan bikers di Pontianak.


Lokasi dan Rute Tugu dan Taman Digulis


Saat anda ingin berkunjung ke Tugu dan juga taman Digulis ini, lokasinya sangat mudah untuk dikunjungi.

Berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 14, Bansir Laut, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Taman ini dikelilingi dengan banyak pohon. Agar anda dapat menikmati semua fasilitas yang ada di taman ini, dibuka selama 24 jam.


Peta Wisata




Tiket Masuk


Anda juga tidak perlu membeli tiket dan mengeluarkan cukup banyak uang. Karena anda cukup membayar sebesar Rp2.000 saja untuk biaya parkir tiap kendaraan.

Anda sudah dapat menikmati berbagai macam fasilitas yang terdapat di Tugu dan taman Digulis ini. Jadi tempat wisata ini sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang mencari tempat wisata namun mempunyai budget yang terbatas.


Video Tugu dan Tama Digulis


Tugu dan Taman Digulis Ketika Siang
Video : iwan wirawan

Tugu dan Taman Digulis Ketika Malam
Video : Evi Bong

0 komentar

Posting Komentar