Pantai Losari Sulawesi Selatan, Spot Sunrise dan Sunset Terfavorit

Pantai Losari Sulawesi Selatan, Spot Sunrise dan Sunset Terfavorit
Sumber Gbr : anekawisatanusantara.blogspot.com


 Lokasi : Jalan Penghibur, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
 Google MapsKlik disini
 Harga Tiket masuk : Gratis


Pantai Losari Sulawesi Selatan


Pantai Losari adalah ikon Kota Makassar. Kawasan wisata pantai ini sempat mendapatkan julukan sebagai pantai yang memiliki meja terpanjang di Indonesia dan mungkin di dunia. Hal ini dikarenakan ada banyak warung yang berderet di sepanjang bibir pantainya.

Akan tetapi, sekarang, warung-warung tersebut telah dipindah ke tempat yang tak begitu jauh dari kawasan Pantai Losari. Langkah ini diambil oleh Pemkot Makassar supaya obyek wisata Pantai Losari tetap nyaman dan bersih.

Sebagai wisata alam yang banyak dikunjungi, Pantai Losari memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Saat anda mengunjungi Pantai Losari, anda bisa melihat pemandangan indah sunrise dan sunset.


Sembari menunggu pemandangan indah tersebut, anda bisa mencoba berbagai macam masakan laut yang ada. Adapun beberapa menu masakan laut yang bisa anda jumpai di sepanjang Pantai Losari ialah cumi-cumi, lobster, dan ikan pari.

Semua menu masakan yang dijual memiliki harga yang sangat terjangkau. Tak hanya itu, di kawasan Pantai Losari ini, anda juga bisa mencoba beragam makanan khas Makassar.

Sebut saja pallu butung, pisang ijo, sop konro, pisang epek, coto makassar, dan masih banyak lainnya. Semakin nyaman lagi karena di kawasan wisata Pantai Losari ini telah tersedia fasilitas internet yang bisa dimanfaatkan para wisatawan.


Fasilitas dan Akomodasi


Di kawasan wisata Pantai Losari tersedia berbagai kendaraan umum, seperti taksi, bus, becak, dan lain sebagainya. Transportasi umum tersebut bisa anda pakai untuk berkeliling di sepanjang kawasan Pantai Losari.

Selain itu, ada juga berbagai akomodasi hotel yang menawarkan beragam pilihan kelas, mulai dari wisma sampai dengan hotel berbintang. Ada juga rumah sakit, warung, kerajinan emas, restoran, cafe, dan souvenir.


Lokasi


Pantai Losari berlokasi di jantung Kota Makassar, lebih tepatnya di Jalan Penghibur. Jalan Penghibur ini ada di sebelah barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan.


Peta Lokasi




Rute Perjalanan


Apabila anda ingin menuju lokasi Pantai Losari Sulawesi Selatan dari pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, anda hanya akan menghabiskan waktu 15 menit.

Waktu perjalanan tersebut bisa anda tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Sementara jika anda dari Bandara Hasanuddin, perjalanan yang akan anda tempuh bisa mencapai 45 menit.

Kendaraan anda nantinya hanya perlu diarahkan ke jantung Kota Makassar. Lokasi Pantai Losari yang strategis membuat siapapun mudah menemukannya, tak terkecuali anda nantinya.



Harga Tiket Masuk dan Parkir


Pantai Losari Sulawesi Selatan bisa anda kunjungi secara gratis. Hal ini dikarenakan pihak pengelola Pantai Losari tidak memberlakukan retribusi tiket masuk.


Tips & Trik


Anda bisa kunjungi Pantai Losari Sulawesi Selatan saat hari menjelang sore. Hal ini dikarenakan anda bisa menyaksikan panorama matahari tenggelam secara jelas.

Pantai Losari memang menjadi salah satu spot terbaik di Sulawesi Selatan untuk melihat keindahan sunset.

0 komentar

Posting Komentar