Lubuak Rantiang Destinasi Wisata Baru di Sumatera Barat

Lubuak Rantiang
Sumber Gbr : pusatinfowisata26.blogspot.com


 Lokasi : Balai Gadang, Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat
 Google MapsKlik disini
 Parkir : Belum ada tempat parkir khusus, jadi anda bisa menumpang parkir di rumah warga sekitar

Lubuak Rantiang


Air terjun Lubuak Rantiang mempunyai pesona alam yang memikat. Lokasinya berada di wilayah Sumatera Barat. Dan ini merupakan salah satu spot baru untuk berwisata di seputaran Koto Tangah.

Yakni wilayah sungai Bangek sungai ini mungkin sudah banyak diketahui bagi semua warga kota Padang. Lokasi air terjun Lubuak Rantiang ini tidak begitu jauh dari pemandian sungai Bangek.

Kira-kira sekitar 1 jam perjalanan, anda bisa sampai di lokasi wisata ini. Sebab medan yang ditempuh masih sedikit sulit, karena belum adanya akses jalan yang bagus dan belum populer.



Daya Tarik


Di tempat wisata air terjun ini juga sering menjadi tempat untuk bermain mobil offroad dan juga motor trail. Jadi bagi anda pecinta offroad, maka bisa menggunakan lokasi ini. Ternyata tidak banyak yang tahu keberadaan air terjun yang ada di sungai Bangek ini.

Meskipun demikian, inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari tempat wisata air terjun ini. Karena bagi yang suka dengan tantangan, maka hal ini akan semakin memacu adrenalin dan menguji ketahanan fisik mereka nantinya.

Selama hampir 1 jam perjalanan yang sudah dilalui, Akhirnya anda akan sampai di lokasi air terjun dan rasa letih setelah melewati berbagai macam medan yang sulit akan terbayarkan. Saat melihat deburan air terjun yang jatuh dari ketinggian kurang lebih 6 meter tersebut. Air terjunnya sangat jernih dan juga dingin.

Di sana pengunjung bisa bermain air, berenang dan yang suka dengan tantangan dapat melompat dari ketinggian atau yang disebut dengan cliff jumping. Sebab air terjun ini mempunyai kolam yang berwarna hijau yang sangat luas dan juga dalam.


Lokasi


Sebenarnya air terjun Lubuak Rantiang ini sering juga disebut dengan Lubuak Ngalauan. Lokasinya berada di kawasan Sungai Bangek. Tepatnya di kelurahan Balai Gadang, Koto Tangah, Padang. Air terjun ini lokasinya berada di 25 km dari pusat kota.

Air terjun ini disebut dengan Lubuak sebab air terjun ini seperti punya kolam pada aliran sungainya. Akses jalannya ada yang telah diaspal dan juga ada yang masih bebatuan. Tinggal ikuti jalan yang sudah ada dan rutenya adalah menuju kampus IAIN Imam Bonjol baru.

Dengan jalan yang kondisinya masih berbatu. Selanjutnya tinggal belok ke kiri, lalu turun untuk menyusuri tepian sungai yang terdapat di sebelah kiri. Sampai akhirnya tiba di lokasi tempat penitipan kendaraan yaitu pada warung milik sebuah warga yang bernama Pondok Subangek. Umumnya jalan tersebut hanya bisa dilalui dengan tracking.


Peta Lokasi




Harga Tiket Masuk


Jika anda berkunjung ke tempat wisata air terjun Lubuak Rantiang ini harga tiket untuk tempat wisatanya hingga saat ini masih belum ada nominal untuk tiket masuknya. Namun anda hanya harus membayar tour guide yang mendampingi anda untuk ke sana.

0 komentar

Posting Komentar