Pantai Rupat Utara Riau yang Makin Dikenal Dunia

Pantai Rupat Utara Riau yang Makin Dikenal Dunia
Sumber Gbr : bisniswisata.co.id
 Lokasi : Teluk Rhu, Rupat Utara, Tlk. Rhu, Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : 24 Jam
 Harga Tiket masuk : Gratis

Pantai Rupat Utara Riau


Bila selama ini provinsi Riau diketahui sebuah daerah yang minim dengan potensi wisata. Tetapi fakta terbaru provinsi ini mempunyai beberapa objek wisata yang tak kalah menarik dengan daerah lainnya.

Salah satunya adalah pantai Rupat Utara. Pantai ini punya pemandangan bahari yang sangat menawan dengan berbagai macam Daya tarik yang sangat menggoda.

Pantai Rupat Utara sendiri mempunyai hamparan pasir putih kecoklatan kurang lebih sekitar 11 km yang mempunyai lebar 30 meter. Lokasinya berada di pesisir Selat Malaka, sehingga pantai ini dikenal sebagai salah satu pantai yang mempunyai pemandangan alam bahari terindah di kabupaten Bengkalis.



Pesona dan Daya Tarik


Pemandangan alam saat berada di sekitar objek wisata pantai Rupat ini sangat indah. Suasana yang ada di pesisir pantai sangat redup dan menyegarkan. Ada banyak pohon dan jenis tumbuhan mangrove yang rindang di sepanjang pantai. Selain itu, keunikan pantai ini juga sangat menarik.

Di mana ada banyak binatang kecil yang kadang tampak berkumpul dan membentuk susunan. Sehingga warna pesisir pantai berubah menjadi warna merah. Bukan hanya itu saja, warna air laut yang jernih juga tampak menambah pesona eksotik yang ada di pantai kawasan pulau Rupat.

Pemandangan ini memberikan penawaran kesejukan yang sayang untuk disia-siakan. Sebab disana ada banyak jenis kegiatan yang bisa dilakukan dalam menikmati keceriaan wisata bahari.

Para pengunjung bisa berenang atau berkeliling dengan perahu dan menikmati pesona alam yang berada di sekitar pantai. Gelombang di pantai ini juga tidak terlalu besar, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga air.


Fasilitas dan Tiket Masuk


Di pantai ini sudah tersedia penjual makanan dan juga penginapan. Sehingga anda tidak perlu takut jika ingin bermalam di pantai ini. Sebab di sekitar pantai tersedia penginapan dengan harga yang bervariasi.

Selain tersedia penginapan, untuk bisa masuk ke tempat wisata pantai ini ternyata anda tidak membutuhkan biaya alias gratis. Jadi anda bisa berpuas puas diri untuk menikmati keindahan pantai tanpa harus membayar mahal.


Lokasi dan Rute Menuju Pantai Rupat Utara


Bila anda ingin berkunjung ke wisata pantai Rupat Utara, anda dapat langsung merencanakan perjalanan menuju ke pulau Rupat, kabupaten Bengkalis Riau. Pantai ini lokasinya berada di sekitar pesisir Selat Malaka.

Jadi sayang rasanya jika anda tidak mengunjunginya. Untuk rutenya dari kota Dumai anda menuju ke Tanjung Medang. Kemudian Teluk Rhu dan pantai Rupat Utara. Perjalanan bisa anda tempuh kurang lebih 4 km dari teluk Rhu.

Mulai sekarang, siapkan perjalanan wisata anda ke provinsi Riau dengan semaksimal mungkin. Dan kunjungi wisata menarik yang ada di sana yaitu Pantai Rupat Utara. Jangan sampai ini terlewatkan dai daftar kunjungan wisata anda.


Peta Lokasi




0 komentar

Posting Komentar