Gumuk Pasir Jogja Tawarkan Sensasi Seru Sandboarding

Gumuk Pasir Jogja Tawarkan Sensasi Seru Sandboarding

 Lokasi : Jl. Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : 07.00-18.00 WIB
 Harga Tiket masuk : Rp. 5.000
 Parkir : Rp. 2.000()

Gumuk pasir jogja


Jogja memiliki gumuk pasir yang dinamakan Gumuk Pasir Parangkusumo. Kawasan wisata ini menampilkan latar belakang yang didominasi pasir bergelombang. Wisata ini hampir mirip dengan pemandangan yang ada di sebuah gurun pasir.

Tak hanya memiliki fenomena alam pasir berpindah layaknya gurun di China, Gumuk Pasir Parangkusumo ini ternyata juga banyak dijadikan sebagai spot foto session dan foto prewedding pantai yang belakang ini tengah trend di jogja.

Wisata gumuk Pasir Parang kusumo pun semakin populer berkat olahraga sandboarding. Olahraga yang satu ini hampir miri seperti selancar, akan tetapi dilakukan di sebuah bukit pasir dan menuruni bukit-bukit pasir yang berkelok-kelok.



Fasilitas dan Wahana


  • Gazebo
  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Tempat parkir
  • Penginapan

Lokasi


Gumuk Pasir Parangkusumo terletak di Jalan Pantai Parangkusumo, Grogol 10, kretek, Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Rute Perjalanan


Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo berada di sebelah selatan pusat kota Jogja. Untuk Menuju Gumuk Pasir Jogja, anda bisa berangkat dari pusat kota Jogja.

Setelah itu, anda ambil arah menuju ke jalan Parangtritis. Untuk menuju jalan Parangtritis ini, anda jalan lurus saja ke arah selatan. Ikuti jalan utama sampai anda menjumpai pintu retribusi Pantai Parangtritis.


Peta Lokasi




Jam Operasional


Gumuk Pasir Parangkusumo buka setiap hari dari pukul 07.00-18.00 WIB.


Harga Tiket Masuk


Tiket masuk Rp. 5.000/orang dan parkir sebesar Rp. 2.000.


Foto Gumuk Pasir


Gumuk Pasir Parangkusumo 2 Gumuk Pasir Parangkusumo 3


Video Gumuk Pasir


Source video : Fauzie rachman

0 komentar

Posting Komentar