Hutan Pinus Mangunan Jogja, Wisata Alam Dengan Spot Foto Keren


 Lokasi : Dusun Sukorame, Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : 07.00-18.00 WIB
 Harga Tiket masuk : Rp. 2.500/orang
 Parkir :
     Motor : Rp. 3.000
     Mobil : Rp. 10.000
     Bus    :  Rp. 20.000

Hutan Pinus Mangunan Jogja


Hutan Pinus Mangunan adalah area terbuka yang sangat memukau. Pohon-pohon tinggi yang menjulang menjadi pesona tersendiri bagi anda yang berkunjung bersama pasangan karena bisa digunakan sebagai spot foto romantis.

Kawasan wisata ini menjadi hits setelah penayangan film Ada Apa Dengan Cinta 2. Lebih dari itu Hutam Pinus Mangunan ini juga menjadi salah satu destinasi orang yang hobi bersepeda. Hal ini dikarenakan trackingnya yang cocok untuk digunakan berolaraga.

Perlu diketahui, dikawasan wisata seluas 500 hektar ini juga terdapat banyak spot. Sebut saja spot foto di taman bunga dan gardu pandang. Apabila anda termasuk seorang fotografer atau hobi berfoto ria dengan keindahan alam, hutan pinus ini wajib untuk anda kunjungi.

Wisata ini bisa menjadi tempat untuk hunting foto yang tepat. Saat anda mengabadikan momen di wisata ini, anda seolah sedang berada di Film Twilight dengan nuansa ala Hollywood.


Fasilitas


  • Toilet Umum
  • Gardu Pandang
  • Mushola Kecil
  • Warung-warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman

Lokasi


Hutan Pinus Mangunan bisa anda temukan di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi Hutan Pinus Mangunan ini berdekatan dengan Kebun Buah Mangunan dan Puncak Becici.



Rute Perjalanan


Anda bisa kunjungi Hutan Pinus Mangunan Jogja dengan mengambil arah ke Jl. Imogiri Timur. Anda lurus saja di rute Imogiri timur ini sampai menemukan pertigaan Imogiri. Setelah itu, anda ambil arah kiri menuju arah Makam Raja-raja Imogiri.

Lurus saja mengikuti jalan sampai menemukan pertigaan. Lalu belok ke arah kanan menuju Mangunan. Setelah tiba ke arah Mangunan, Lurus sampai menemukan pertigaan. Ambil arah ke kiri menuju arah hutan pinus.


Peta Lokasi




Jam Operasional


Hutam Pinus Mangunan Buka setiap hari dari 07.00-18.00 WIB.


Harga Tiket Masuk dan Parkir


Jenis Jasa Tarif
Harga Tiket Masuk Rp. 2.500
 Parkir Motor Rp. 3.000
Parkir Mobil Rp. 10.000
Parkir Bus Rp. 20.000
Izin Foto Pre-Wedding Rp. 50.000


Tips & Trik


Berkunjunglah pada waktu yang paling tepat, yakni saat weekdays. Apabila anda baru bisa berkunjung saat weekend, datang lebih awal pagi-pagi sekali supaya dapat mengeksplorasi lebih banyak sudut untuk foto ketika mentari baru muncul. Golden time yang mengunjungi Hutan Pinus Mangunan Jogja ini sekitar jam 06.00-10.00 WIB atau 15.00-18.00 WIB.


Foto Hutan Pinus Mangunan




Video Hutan Pinus Mangunan


Source video : Siranap

0 komentar

Posting Komentar