Pantai Temajuk Sambas, Pesona Pantai Di Ujung Kalbar

Pantai Temajo Sambas 1

 Lokasi : Temajuk, Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.
 Google MapsKlik disini

Pantai Temajuk Sambas


Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik dan unik, salah satunya yang berada di Kalimantan Barat. Disini terdapat salah satu tempat wisata pantai yang bernama Pantai Temajuk.

Pantai Temajuk adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer dengan keindahan pemandangannya selain itu, anda juga bisa melihat penyu di pantai yang eksotis ini.


Daya tarik


Pantai temajuk adalah pantai yang memiliki garis pantai yang cukup panjang yaitu kurang lebih mencapai 60 kilometer. Ketika anda berada dipantai Temajuk, maka anda akan dihadapkan dengan keadaan pantai yang kondisinya masih alami.

Selain itu para pengunjung akan dihadapkan dengan pantai pasang surut yang eksotis, hamparan pasir pantai yang lembut yang berpadu dengan gugusan bebatuan granit kemudian membentuk formasi yang indah.

Air pantainya sangatlah jernih, ketika cuaca cerah langit yang biru bersih tanpa ada awan bisa menambah keindahan dari pantai ini. Di pantai Temajuk ini, para pengunjung bisa menikmati keindahan dengan berjala-jalan di tepi pantai dan dermaga. Disini para pengunjung juga bisa menikmati keindaha pantai dengan berenang.

Saat Bulan oktober-februari adalah saat yang tepat untuk para peselancar untuk menguji adrenalil. Sebab, keadaan angin disini cukup kencang dan tinggi gelombang di pantai ini juga dapat mencapai 2 meter, bahkan lebih.


Dipantai ini juga terdapat dermaga yang sangat panjang dan menjorok ke laut. Disini para pengunjung bisa melihat panorama yang sangat indah, khususnya pada saat sunset. Sebab, anda bisa menikmati indahnya detik-detik matahari tenggelam kembali ke peraduan yang eksotis dari Pantai Temajuk

Selain itu, anda juga bisa menikmati pemandangan bawah ait laut dengan menggunakan snorkel yang ada di Teluk Atong. Aktivitas yang mengasikan di Temajuk ini tidak hanya diperoleh dari keindahan pantainya saja, akan tetapi jika anda beruntung anda dapat melihat salah satu hewan yang bisa dikatakan langka dan dilindungi.

Hewan itu yaitu penyu yang pada umumnya akan datang ke pesisir pantai pada malam hari. Pantai Temajuk juga termasuk pantai yang dijadikan sebagai tempat bertelur bagi penyu-penyu. Oleh sebab itu, banyak sekali orang yang mengincar tempat ini agar mereka bisa melihat hewan penyu tersebut. Sebab, untuk keindahan seperti ini memang susah untuk ditemukan di daerah lain di kalimantan barat khususnya.


Fasilitas


  • Resort
  • Rumah terbalik
  • Tempat parkir
  • Ayunan
  • Toilet
  • dll

Lokasi


Temajuk merupakan suatu desa yang lokasinya berada di sebelah utara bagian barat pulau kalimantan, yang berjarak 4 kilometer dari telok melano, Malaysia. Pantai Temajuk lokasinya berada di desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, kalimantan barat yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia.
TIPS : Karena jalan kurang bagus jika melalui sambas, maka sangat disarankan anda menggunakan rute Aruk Sajingan. Jika anda melewati penyeberangan ferry, bersiap-siaplah menemui jalan tanah kuning dan batu-batuan. Nilai tambah apabila melalui Arut Sajingan, disini anda akan disuguhkan dengan pemandangan bukit-bukit dan kebun sahang.



Peta Lokasi




Galeri Pantai Temajuk Sambas


Pantai Temajo Sambas 2 Pantai Temajo Sambas 3
Pantai Temajo Sambas 4 Pantai Temajo Sambas 5
Pantai Temajo Sambas 6 Pantai Temajo Sambas 7


Video Pantai Temajuk


Source video : Kapuas Hulu Explore

0 komentar

Posting Komentar