Sensasi Naik Rumah Kapal, Spot Wisata Air di Taman Alun Kapuas

foto : satumandau.com
 Lokasi : Jalan Rahadi Usman, Tengah, Pontianak, Kalimantan Barat
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 06.00–22.00 WIB
 Harga Tiket masuk : Rp. 10.000


Rumah Kapal


Kota Pontianak menyimpan berbagai spot wisata yang sayang jika dilewatkan. Adapun salah satu spot wisata tersebut ialah Rumah Kapal atau yang juga dikenal dengan sebutan Kapal Wisata.

Kapal Wisata ini bisa anda temukan di pinggiran sungai Taman Alun Kapuas Pontianak, Kalimantan Barat. Kapal yang satu ini sangat mencuri perhatian.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya wisatawan yang sengaja datang ke Taman Alun Kapuas untuk menaiki kapalnya. Perlu diketahui bahwa Kapal Wisata yang ada di Sungai Kapuas ini bisa membawa penumpang hingga puluhan orang.


Dengan kapasitas yang besar, kapal ini terbukti menjaga keamanan dan keselamatan semua penumpangnya. Hal ini dikarenakan kapal ini telah dilengkapi dengan pengaman.

Tak hanya itu, masih ada banyak daya tarik dan keunikan dari Kapal Wisata ini yang sayang jika anda lewatkan.


Daya Tarik Kapal Wisata


Sebagai spot wisata, Rumah Kapal sudah pasti memiliki daya tarik tersendiri. Perlu untuk anda ketahui bahwa Kapal Wisata ini dibuat menyerupai rumah sehingga anda tak perlu heran mengapa kapal ini dinamai demikian.

Untuk bisa mengantarkan penumpang untuk menikmati keindahan Sungai Kapuas, kapal ini diisi dengan bahan bakar berupa solar. Tak hanya wisatawan lokal, tak sedikit wisatawan mancanegara yang terlihat menaiki kapal dengan ukuran panjang 13 meter dan lebar 5 meter ini.


Fasilitas


Ada banyak fasilitas yang bisa anda temukan di kawasan wisata Taman Alun Kapuas. Selain Kapal Wisata, Taman Alun Kapuas juga didukung dengan fasilitas tempat duduk yang bisa anda manfaatkan untuk bersantai, air mancur, kamar mandi atau toilet, area parkir yang luas, dan masih banyak lainnya.

Ketika anda mengunjungi wisata ini, anda juga tak perlu merasa khawatir akan kelaparan. Pasalnya, di Kapal Wisata sudah ada kantin yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman.


Lokasi


Bagi anda yang tertarik ingin naik Kapal Wisata, pastikan anda segera menyambangi Taman Alun Kapuas. Dimana taman ini bisa anda temukan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Tepatnya di jalan Rahadi Usman, Tengah, Pontianak Kota. Lokasinya cukup mudah ditemukan sehingga anda tak perlu ragu mengunjungi spot wisata yang keren ini.


Peta Lokasi





Harga Tiket Masuk


Untuk bisa menaiki Rumah Kapal, anda harus memasuki kawasan Taman Alun Kapuas terlebih dahulu. Agar bisa masuk kawasan wisata Taman Alun Kapuas itu sendiri, anda tak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

Hanya saja, jika anda ingin naik kapalnya, anda harus merogoh kocek Rp. 10.000. Sebelum anda mengunjungi Taman Alun Kapuas, pastikan anda mengetahui jam operasionalnya agar tidak kecewa nantinya. Dimana wisata ini buka dari jam 6 pagi sampai dengan jam 10 malam.


Video Rumah Kapal



video : RISE WORLD

0 komentar

Posting Komentar