Pesona Wisata Taman Bukit Bougenville Singkawang Kalbar

Pesona Wisata Taman Bukit Bougenville Singkawang Kalbar
foto :  travelingyuk.com
 Lokasi : Desa Sijangkung, Kota Singkawang, Kalimantan Barat
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 09.00 - 18.00 WIB
 Harga Tiket masuk : Rp 10.000,-


Taman Bukit Bougenville


Salah satu hal yang paling asyik dan seru dilakukan untuk mengisi hari libur anda yaitu berwisata. Tak bisa dipungkiri, hampir setiap orang menyukai aktivitas wisata ini. Sebab, dengan berwisata  rasa penat yang dirasakan bisa hilang dan segar kembali.

Terlebih lagi setelah beberapa waktu disibukan dengan pekerjaan atau rutinitas yang lainnya. Nah, untuk anda yang ingin mengisi liburan anda, anda bisa mencoba kunjungi wisata di Kalimantan Barat khususnya di Kota Singkawang.

Pada saat anda akan liburan ke Singkawang, Kalimantan Barat, maka sebaiknya anda tidak lupa untuk mengunjungi Taman Bukit Bogenville.

Di tempat ini, anda semua bisa menikmati kecantikan bunga aneka warna serta ditemani dengan udara yang sejuk. Sangat pas anda jadikan sebagai tempat rekreasi.

Taman Bougenville ini memiliki udara yang sangat sejuk sebab lokasinya berada di kaki bukit Gunung Pasi yang dikelilingi oleh hutan serta perkebunan.



Daya Tarik Taman Bukit Bougenville


Daya tarik yang ada di Taman Bukit Bougenville ini yaitu dipenuhi dengan tanaman bunga bougenville. Bahkan disini ada sekitar 46 spesies bunga bougenville yang sangat mempesona.

Walaupun didominasi dengan bougenville, pengunjung yang datang juga bisa melihat indahnya aneka bunga lain. Diantaranya seperti, aglonema, antorium serta beraneka ragam jenis anggrek.

Untuk taman seluas 1,5 hektar ini juga dilengkapi dengan koleksi tanaman buah, seperti halnya belimbing madu, alpukat, rambutan serta tanaman buah durian.

Pada waktu berkunjung di Taman Bukit Bougenville ada  juga tempat yang menarik, yakni hutan homogen. Kawasan ini dinamakan dengan Area Super Sejuk. Sebab, disini banyak sekali rerimbunan pohon gaharu.

Maka dari itu, hutan homogen ini dijuluki dengan Area Super Sejuk. Di lokasi ini tak hanya bisa digunakan untuk menikmati udara yang super sejuk.

Akan tetapi para wisatwan juga dapat memanfaatkan keindahan hutan homogen ini untuk tempat foto pre-weeding atau foto bersama orang-orang tercinta lainnya


Fasilitas


Fasilitas di wisata ini cukup memadai, diantaranya mulai dari tempat parkir yang luas, mushola, pondok-pondokan untuk bersantai, ruang istirahat dan ada juga kolam renang mini, Toilet, dan masih ada yang lainnya.

Apabila anda termasuk seorang yang hobi bercocok tanam atau suka mengoleksi bunga-bunga Taman Bukit Bougenville sangat cocok anda kunjungi. Sebab, di wisata ini juga menyediakan rumah kaca yang menjual bibit-bibit bunga yang anda inginkan.


Lokasi Taman Bukit Bougenville


Taman Bukit Bougenville ini lokasinya berada di Desa Sijangkung, tepatnya di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Untuk jaraknya hanya sekitar 6 Kilometer dari pusat kota Singkawang.


Peta Lokasi





Harga Tiket Masuk Taman Bukit Bougenville


Untuk anda semua yang ingin berkunjung ke Taman Bunga Bougenville ini akan buka setiap hari mulai pukul 09:00-21:00 WITA.

Sedangkan untuk masalah harga tiket masuknya murah sekali, yaitu hanya Rp. 10.000 per orang.


Video Taman Bukit Bougenville



video : Pasti ke Singkawang

0 komentar

Posting Komentar