Wisata Taman Burung Singkawang Kalimantan Barat

Wisata Taman Burung Singkawang Kalimantan Barat
foto : simtarusingkawang.com
 Lokasi : Jl. Merdeka, Tengah, Singkawang Bar., Kota Singkawang, KalBar
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 24 Jam


Wisata Kalimantan Barat sudah tidak diragukan lagi mulai dari wisata alam, budaya dan juga wisata kota yang ada disana sangat menarik perhatian. Salah satunya adalah kekayaan wisata yang ada di kota Singkawang, yakni taman burung Singkawang.

Keanekaragaman budaya dan suku yang ada di kota Singkawang dihuni oleh 3 etnis besar yakni Dayak, Tionghoa dan Melayu. Sehingga hal ini menjadi salah satu nilai dan daya tarik tersendiri untuk para wisatawan.


Taman burung Singkawang menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat Singkawang. Terutama di sore hari, lokasi ini cocok sekali digunakan untuk bersantai bagi yang berjalan-jalan dengan sahabat, pacar atau keluarga.

Sebab di taman ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas berteduh dan bagus sekali untuk anda yang suka berburu foto menarik.


Daya Tarik Taman Burung Singkawang


Saat anda ingin menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, walaupun hanya berjalan-jalan pada waktu sore hari di taman tentu tidak ada salahnya. Bagi anda yang berkunjung ke Singkawang, taman burung ini cocok sekali untuk destinasi wisata anda saat santai di sore hari.

Sekali berjalan-jalan di waktu sore hari menjadi salah satu kegiatan penting. Bukan hanya dapat menyegarkan pikiran, tetapi juga tubuh anda juga akan terasa rileks. Karena hiburan itu penting untuk kebutuhan rohani.

Bila tubuh dipaksa bekerja atau berpikir terus bisa menjadikan anda stress. Taman ini dapat dijadikan sebagai alternatif bagi anda untuk bersantai ria bersama dengan teman-teman dan keluarga.

Bahkan ketika malam menjelang, taman ini penuh dengan anak muda yang ingin menikmati indahnya gemerlap lampu perkotaan. Sementara itu di waktu pagi, di area di area taman ini banyak batu putih yang dapat dijadikan sebagai olahraga alternatif bagi terapi kaki.

Warga sekitar banyak yang memanfaatkannya untuk lari pagi berkeliling taman. Banyak anak muda yang menyebut taman burung Singkawang dengan nama Taman Mess Daerah. Sebab lokasinya tepat berada di sebelah mess daerah Singkawang.


Fasilitas Taman Burung


Saat anda berada di tempat wisata yang ada di singkawang ini anda akan merasakan kenyamanan. Karena tempat ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk berteduh dan tempat menarik untuk foto-foto.

Selain itu, disini juga terdapat berbagai macam spesies burung yang dapat anda temui. Jadi saat anda berlibur ke Kalimantan Barat khususnya kota singkawang, jangan lupa untuk mampir ke taman burung Singkawang.


Lokasi Taman Burung Singkawang


Tempat wisata yang berada di kota Singkawang ini tepatnya berada lokasi di tengah kota di pinggir sungai Singkawang.

Berada di jalan Merdeka di depan Kantor Walikota lama. Tempat wisata ini cocok sekali dijadikan untuk santai di waktu sore bersama dengan keluarga.


Peta Lokasi





Video Taman Burung Singkawang



video : Andi Destian

0 komentar

Posting Komentar