Wisata Batu Masjid Kalimantan Barat dengan Panorama Alam Yang Indah

Wisata Batu Masjid Kalimantan Barat dengan Panorama Alam Yang Indah
Foto : bandarus.wordpress.com
 Lokasi : Desa Bemban Kecamatan Kubu (Kalimantan Barat)
 Google Maps : -
 Buka/Tutup : -
 Harga Tiket masuk : -


Batu Masjid Kalimantan Barat


Kalimantan Barat merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata religi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dari berbagai macam jenis wisata tersebut, wisata sejarah atau wisata religi juga banyak diminati oleh penduduk yang berasal dari wilayah tersebut maupun dari wilayah lain. Dan salah satu tempat yang memiliki daya tarik tersendiri di Kalimantan Barat yaitu Batu Masjid.

Wisata ini mungkin belum banyak yang tahu, akan tetapi memiliki daya tarik berupa pemandangan alam yang menakjubkan.


Wisata Batu Masid ini merupakan sebuah batu yang bentuknya menyerupai Masjid yang lokasinya berada di Kaki Bukit pinggiran Desa Bemban Kecamatan Kubu, Kalimantan Barat.

Sebagian besar masyarakat yang bertempat tinggal di Desa tersebut menyebut batu ini dengan sebutan “Batu Masjid“. Batu Masjid ini memang belum banyak dikenal oleh Masyarakat Kalimantan Barat pada umumnya.

Lokasi dari Batu Masjid ini yaitu berada di sekitar 100 KM dari Kota Pontianak. Untuk akses yang bisa anda gunakan untuk menuju ke Batu Masjid pun hanya bisa anda tempuh dengan menggunakan kendaraan sepeda motor. Yaitu kurang lebih 2 jam dari Kota Pontianak.


Pesona Batu Masjid Kalimantan Barat


Keunikan yang ada di Batu Masjid ini tak hanya karena bentuknya yang menyerupai Masjid, akan tetapi disini juga terdapat tempat bersuci dan tempat S=yang digunakan untuk melakukan ibadah shalat.

Kita bisa melihat keindahan pemandangan yang sangat menarik dari atas Batu Masjid ini. Sebab, kita bisa melihat pemandangan alam pedesaan yang indah dan juga dikeliling perkebunan sawit yang ada di perkampunagn penduduk.

Anda juga bisa melihat pemandangan indah yang berupa Pegunungan Ambawang yang sungguh benar-benarmasih terlihat asri.

Kemudian, di sekitar Batu Masjid dikabarkan banyak warga masyarakat sekitar yang menemukan emas perhiasan yang telah berbentuk. Dan diduga emas yang ditemukan tersebut merupakan peninggalan pedagang dari China.

Masyarakat sekitar juga masih menganggap jika ada mitos atau misteri yang ada di Batu Masjid Kalimantan Barat ini. Meskipun begitu, sangat disayangkan jika anda tidak mencoba mengunjungi tempat ini.

Supaya wisata anda bisa lebih lengkap pada saat anda berada di Desa Ambawang yang ada di Kecamatan Kubu Raya, jangan lupa untuk mampir di Batu Masjid yang lokainya ada di bawah kaki Bukit Ambawang.

Pada saat anda semu mengunjungi tempat ini, maka anda bisa melakukan aktivitas seperti halnya berselfie ria. Ini memang menjadi hal yang sangat wajib pada saat anda semua berada di tempat wisata yang bada di Kalimantan Barat ini.

Selain itu, anda juga dapat mendaki bebatuan yang bertingkat-tingkat sampai menaiki batu yang ada di bagian paling atas.

0 komentar

Posting Komentar