Danau Labuan Cermin Kalimantan Timur, Spot Keren Pecinta Fotografi

Danau Labuan Cermin Kalimantan Timur, Spot Keren Pecinta Fotografi
Sumber gbr : dolanyok.com
 Lokasi : Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 07:00-17:00 WIB
 Harga Tiket masuk : Gratis
     - Jika ingin sewa Perahu : Rp. 100.000/orang

Danau Labuan Cermin Kalimantan Timur


Danau Labuan Cermin Kalimantan Timur adalah salah satu dari sekian banyak wisata alam yang bisa anda temukan di Pulau Kalimantan. Tempat wisata yang satu ini patut anda kunjungi di akhir pekan maupun musim liburan.

Danau Labuan Cermin ini terkenal berkat kejernihan airnya. Bahkan saat ada objek di atas Danau Labuan Cermin akan nampak seperti halnya di atas kaca. Ranting-ranting yang ada di dasar danau pun bisa terlihat begitu jelas.

Tak hanya itu, dengan air yang sangat jernih, anda juga bisa melihat penyu maupun satwa air danau lainnya yang seringkali muncul ke permukaan. Air di Danau Labuan Cermin itu sendiri sangat unik.

Hal ini dikarenakan air yang ada di dalam danau ini mempunyai rasa tawar dan asin. Pada bagian atas permukaan air danaunya terasa tawar, akan tetapi saat menyelam di dasar danau, airnya mulai asin. Tak heran jika Danau Labuan Cermin ini juga sering disebut dengan julukan Danau Dua Rasa.



Fasilitas


Fasilitas yang bisa anda temukan di kawasan wisata Danau Labuan Cermin diantaranya yaitu tempat sewa perahu, pelampung, snorkle, dan kaki katak.


Lokasi


Danau Labuan Cermin Kalimantan Timur berada di Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.


Peta Lokasi




Rute Perjalanan


Untuk menuju Danau Labuan Cermin, anda bisa mulai dengan langsung menuju Kota Berau. Dari Bandara Kalimarau, Kota Berau, anda bisa menggunakan jasa travel untuk menuju lokasi tempat wisata Danau Labuan Cermin.

Perjalanan yang ditempuh dari bandara ke lokasi Danau Labuan Cermin memakan waktu sekitar 6 jam perjalanan. Sepanjang perjalanan menuju lokasi Danau Labuan Cermin, anda akan disuguhi dengan panorama keindahan pohon sawit dan pantai cantik dengan hamparan pasir putih yang indah.

Sambil melakukan perjalanan ke lokasi Danau Labuan Cermin, anda yang hobi fotografi juga bisa memanfaatkan pemandangannya sebagai background foto anda. Dijamin hasil jepretan foto anda pasti keren.


Jam Operasional


Danau Labuan Cermin buka jam 07:00-17:00 WIB. Anda bisa kunjungi Danau Labuan Cermin setiap hari.


Harga Tiket Masuk dan Parkir


Mengenai harga tiket masuknya, anda bisa kunjungi Danau Labuan Cermin secara gratis. Tak hanya perihal tiket masuknya saja yang gratis, melainkan juga tarif parkirnya.

Hal tersebut tentu saja membuat anda lebih hemat pengeluaran. Hanya saja, jika anda ingin menyewa perahu, anda perlu membayar Rp. 100.000 per orang.



Tips & Trik


Saat anda mengunjungi Danau Labuan Cermin Kalimantan Timur, anda jangan hanya memandang keindahan danaunya saja, melainkan juga melakukan berbagai kegiatan seru lainnya.

Adapun aktivitas wisata yang bisa anda lakukan di Danau Labuan Cermin diantaranya yaitu berenang, naik perahu, dan snorkeling.

0 komentar

Posting Komentar