Gunung Putih Kalimantan Utara, Spot Komplit Dengan Goa Bawah Tanah

Gunung Putih Kalimantan Utara, Spot Komplit Dengan Goa Bawah Tanah
Sbr Gbr : backpackerjakarta.com
 Lokasi : Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 24 Jam
 Harga Tiket masuk : Gratis
 Parkir tersedia

Gunung Putih Kalimantan Utara


Sama halnya namanya, Gunung Putih Kalimantan Utara ini berupa gunung kapur yang berwarna putih dengan ukiran relief alami seperti halnya pahatan seniman. Anda yang mengunjungi Gunung Putih bisa memanjat relief tersebut sampai ke puncak gunung dengan melewati anak tangga yang sudah disediakan.

Selama perjalanan menuju lokasi Gunung Putih, anda bisa menikmati panorama pemandangan yang asri dan indah. Hal ini dikarenakan ada bebatuan besar, sungai kecil di sisi gunung, dan hutan hijau yang lebat.

Di kawasan Gunung Putih ini ada goa bawah tanah di belakang lereng. Anda bisa memakan waktu sekitar 10 sampai 15 menit dari teras gunung untuk menuju goa bawah tanah tersebut.

Menurut penduduk sekitar, goa bawah tanah ini adalah tempat tafakur atau menentramkan diri bagi Sultan Bulungan. Saat anda mengunjungi Gunung Putih, tak akan lengkap rasanya jika anda tak mengunjungi goa bawah tanahnya.



Fasilitas


Gunung Putih telah dilengkapi dengan beragam fasilitas yang memadai. Adapun salah satu fasilitas yang ada di Gunung Putih ialah pondok tempat peristirahatan.

Anda bisa memanfaatkan pondok tempat peristirahatan tersebut untuk beristirahat dan melepas lelah.


Lokasi


Gunung Putih bisa anda temukan di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, lebih tepatnya di Tanjung Palas.


Peta Lokasi




Rute Perjalanan


Untuk menuju Gunung Putih Kalimantan Utara, anda bisa lansung arahkan kendaraan anda ke Tanjung Palas. Dari Tanjung Palas ke lokasi Gunung Putih, anda akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Anda bisa menggunakan sepeda motor maupun mobil karena akses jalan menuju Gunung Putih cukup mudah dilalui.


Jam Operasional


Anda bisa kunjungi Gunung Putih kapanpun itu. Hal ini dikarenakan tempat wisata Gunung Putih buka selama 24 jam.


Harga Tiker Masuk dan Parkir


Mengenai harga tiket masuknya, anda bisa kunjungi Gunung Putih tanpa mengeluarkan biaya sepersen pun. Hal ini dikarenakan tiket masuk Gunung Putih masih gratis. Tarif gratis tersebut juga berlaku untuk anda yang ingin memarkir kendaraan.

Anda tak perlu keluar biaya apabila ingin parkir sepeda motor maupun mobil. Gunung Putih memang pilihan liburan yang tepat untuk anda yang suka wisata alam namun tetap hemat budget.


Tips & Trik


Bagi anda yang ingin mengunjungi Gunung Putih Kalimantan Utara, pastikan anda datang saat pagi hari. Dengan begitu, anda bisa merasakan embun pagi yang sejuk dengan hawa udara yang segar.

Selain itu, jika anda mengunjungi dari pagi, anda bisa menikmati keindahan alam sembari berkeliling Gunung Putih secara lebih leluasa.

Disamping itu, pastikan anda mengabadikan momen liburan anda ke Gunung Putih dengan berfoto-foto. Dengan latar belakang yang cantik, hasil jepretan anda di Gunung Putih bisa terlihat sangat keren pastinya.

0 komentar

Posting Komentar