Tempat Buka Puasa di Jogja yang Paling Favorit

Tempat Buka Puasa di Jogja yang Paling Favorit
instagram : @jogjaculinary
Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu kota tua di Indoensia yang sangat terkenal dengan keistimewaannya, kehangatan masyarakatnya, serta budayanya yang masih sangat kental. Selain itu, wisata kuliner di Jogja juga sangat banyak dan menawarkan berbagai menu makanan yang begitu lezat.

Khususnya di bulan ramadhan, terdapat sejumlah tempat buka puasa di Jogja yang menjadi favorit masyarakat dan wisatawan. Buka puasa memang sangat terasa ketika dilakukan bersama dengan keluarga, kerabat dekat, maupun dengan teman-teman.


Seringkali, diadakan kegiatan buka bersama di suatu tempat makan sembari berkumpul dan menunggu waktu buka puasa bersama. Untuk ngabuburit dan buka bersama, tentu dibutuhkan tempat makan yang nyaman, dengan menu makanan yang lezat, serta harga yang terjangkau.

Tempat Buka Puasa di Jogja yang Menjadi Favorit. Bagi Anda yang akan berkunjung ke Kota Jogja ketika bulan ramadhan, akan sangat tepat jika Anda menghabiskan waktu dan berbuka bersama di salah satu tempat makan di Kota Jogja.

Berikut ini beberapa tempat buka puasa yang menjadi favorit masyarkat dan wisatawan di Kota Jogja:

1. Tempat Buka Puasa di Jogja: Angkringan Lik Man
Tempat Buka Puasa di Jogja: Angkringan Lik Man
instagram : @dditroger
Angkringan merupakan salah satu hal yang khas dari Kota Jogja. Angkringan ini adalah tempat makan sederhana yang sangat mudah untuk ditemui di Kota Jogja. Di tempat makan yang sederhana ini, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis minuman dan makanan dari yang ringan hingga berat ala angkringan.

Beberapa menu makanan yang biasa disajikan di angkringan adalah gorengan, sate usus, ceker ayam, tahu dan tempe bacem, dan aneka jajanan tradisional lainnya. Selain itu, ada juga makanan berat berupa nasi bungkus atau nasi kucing dengan porsi yang kecil, nasi goreng, atau mi instan.

Meskipun menu dan tempatnya yang sederhana, namun ada suatu sensasi tersendiri ketika Anda ngangkring. Anda akan merasakan makanan dan minuman yang khas angkringan sembari menikmati waktu bersama dengan teman-teman Anda.

Angkringan menjadi tempat makan yang sangat tepat untuk berkumpul bersama teman-teman Anda. Salah satu angkringan yang sangat terkenal dan selalu ramai oleh pengunjung adalah Angkringan Lik Man. Karena banyaknya pengunjung, Angkringan Lik Man menyediakan beberapa tempat untuk ngangkring, serta beberapa tempat untuk lesehan.

Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda bisa berbuka bersama dengan syahdu di Angkringan Lik Man ini. Yang khas lagi dari angkringan ini adalah menu Kopi Joss, yakni kopi hitam khas yang ditambahkan dengan bara api dari arang. Kopi Joss ini menjadi menu andalan dan banyak diburu oleh para wisatawan.

 Lokasi : Jl. Sosromendun, Gedong Tangen, Kota Yogya
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 14.00 - 03.00 WIB


2. Tempat Buka Puasa di Jogja: Gudeg Yu Jum
Tempat Buka Puasa di Jogja: Gudeg Yu Jum
instagram : @meiskepessak
Selain angkringan, ada menu makanan yang khas dan sangat terkenal berasal dari Jogja, yaitu gudeg. Gudeg merupakan makanan khas Jogja yang telah dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia, bahkan dunia.

Berbahan dasar gori atau buah nangka muda, gudeg diolah dengan teknik khusus sehingga menghasilkan masakan yang begitu khas dan lezat. Dipadukan dengan nasi tiwul, Anda bisa menikmati gudeg yang begitu lezat.

Salah satu tempat makan yang menyediakan menu utama berupa gudeg adalah Gudeg Yu Jum. Gudeg Yu Djum telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan selalu menjadi buruan utama para wisatawan ketika berkunjung ke Kota Jogja.

Dengan kekhasan dan pelayanan yang terbaik, tempat makan ini menjadi salah satu tempat buka puasa yang sangat digemari oleh masyarakat. Selain olahan gudeg, Anda juga bisa memesan menu makanan khas Jogja lainnya seperti tiwul dan gatot.

Nasi gudeg juga bisa Anda nikmati bersama dengan berbagai lauk seperti ayam, telur, ampela ati, tahu, dan tempe. Ada sejumlah cabang Gudeg Yu Djum yang tersebar di wilayah Yogyakarta. Namun pusatnya berada di jalan kaliurang km 4.5.

 Lokasi : Jl.  Kaliurang KM 4.5, Karangasem CT III / 22, Kota Yogya
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 05.30 – 19.00 WIB


3. Tempat Buka Puasa di Jogja: House of Raminten
Tempat Buka Puasa di Jogja: House of Raminten
instagram : @bubueataway
Selain dua tempat buka puasa di atas, Anda juga bisa ngabuburit sekaligus buka bersama di House of Raminten. Salah satu tempat makan di Kota Jogja ini menjadi tempat makan yang sangat favorit dan selalu ramai oleh pengunjung, baik masyarakat sekitar, wisatawan domestik, serta wisatawan mancanegara.

Meskipun nama tempat makan ini ditulis dalam bahasa Inggris, namun suasana, menu makanan, dan pelayanan yang disuguhkan kepada pengunjung sangat kental dengan adat Jawa.

Tempat makan House of Raminten didesain dengan konsep adat Jawa penuh dengan ukiran kayu yang begitu menawan. Kursi rotan dan meja kayu yang begitu natural dipadukan dengan kerlap-kerlip lampu warna dan lampu yang menerangi tenang menjadikan suasana menjadi semakin syahdu.

Di tempat ini, Anda bisa berbuka puasa bersama dengan keluarga maupun dengan teman-teman dengan memesan berbagai menu makanan yang beraneka ragam. Berbagai makanan tradisional maupun makanan modern bisa bisa Anda pesan di House of Raminten ini.

House of Raminten bisa Anda kunjungi di Jalan Faridan Muridan Noto Nomor 7, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Untuk jam buka, Anda tidak perlu khawatir, sebab House of Raminten buka 24 jam, sehingga bisa menjadi tempat buka puasa sekaligus tempat sahur Anda.

 Lokasi : Jl. Faridan Muridan Noto Nomor 7, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogya
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 24 Jam


4. Tempat Buka Puasa di Jogja: Tengkleng Gajah Kaliurang
Tempat Buka Puasa di Jogja: Tengkleng Gajah Kaliurang
instagram : @destriyansih
Bagi Anda pecinta tengkleng, atau olahan daging kambing lainnya, Anda bisa mengunjungi Tengkleng Gajah Kaliurang. Di Tengkleng Gajah Kaliurang ini, Anda bisa menghabiskan waktu menjelang buka puasa dilanjutkan buka bersama dengan keluarga maupun dengan teman-teman Anda.

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menjadikan tengkleng sebagai menu utamanya. Meskipun demikian, daging tetelan dan tulang belulang yang digunakan adalah daging kambing.

Hanya saja karena potongan tengkleng berukran cukup besar, maka dinamakan dengan tengkleng gajah. Dagingnya yang begitu empuk dipadukan dengan kuah yang kental dan kaya akan rempah-rempah menjadikan cita rasa dari tengkleng gajah ini begitu lezat.

Selain menu utama, Tengkleng Gajah Kaliurang juga menyediakan berbagai olahan daging kambing lainnya seperti tongseng, gulai, dan sate kambing. Untuk cita rasa, olahan Tengkleng Gajah Kaliurang tidak diragukan kelezatannya.

 Lokasi : Jl. Kaliurang KM 9.3, Bulurejo, Kaliurang, Kota Yogya
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 09.00 – 21.00 WIB

Anda bisa mengunjungi Tengkleng Gajah di Jalan Kaliurang KM 9.3, Bulurejo, Kaliurang, Kota Yogyakarta dari jam 09.00 – 21.00 WIB. Jika Anda mencari tempat buka puasa bersama dengan keluarga maupun teman-teman, Tengkleng Gajah Kaliurang ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Beberapa tempat buka puasa di Joga tersebut bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang berada atau hendak berkunjung ke Kota Jogja. Terlebih lagi jika Anda mencari tempat buka puasa yang nyaman, lezat, dengan harga yang cukup terjangkau di Kota Jogja, Anda bisa memilih beberapa tempat di atas

0 komentar

Posting Komentar