Taman Chidayu, Wisata Cantik Dengan Hamparan Bunga Warna-Warni

Taman Chidayu, Wisata Cantik Dengan Hamparan Bunga Warna-Warni
foto : catatanwisata.com
 Lokasi : Jl. Taman Chidayu, Desa Sijangkung, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : -
 Harga Tiket masuk : -


Taman Chidayu


Taman Bukit Bougenville adalah salah satu tempat wisata terpopuler yang bisa anda temui di Kota Singkawang. Namun tahukah anda bahwa di sekitar kawasan Taman Bukit Bougenville juga terdapat destinasi wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Adapun tempat wisata tersebut bernama Taman Chidayu. Dikarenakan lokasinya yang berdekatan, pastikan anda tak lupa menyambangi Taman Chidayu ketika sedang berada di Taman Bukit Bougenville.

Penamaan Chidayu itu sendiri memiliki arti yang sebaiknya anda ketahui. Chidayu adalah singkatan dari 3 suku besar yang ada di Kota Singkawang, yaitu suku China, Dayak dan Melayu.


Taman dengan nama yang unik ini memiliki hamparan bunga yang hadir dalam beragam jenis. Adapun beberapa jenis bunga yang bisa anda temukan di taman ini diantaranya yaitu bunga alamanda, aster, bougenville, anggrek, dan masih banyak lainnya.

Adanya berbagai jenis bunga tersebut tentu saja menambah keindahan taman karena tampak berwarna-warni. Anda bisa berkeliling taman untuk melihat hamparan bunga dari jarak dekat secara menyeluruh.

Tak hanya itu, alangkah baiknya jika anda mengabadikan momen liburan dengan berfoto selfie. Dengan latar belakang taman yang indah dan alam yang memanjakan mata, dijamin hasil jepretan anda akan terlihat keren. Lebih menarik lagi karena suasananya sejuk dan tenang.


Fasilitas


Tempat wisata Taman Chidayu didukung dengan fasilitas yang lengkap dan memadai. Dimana fasilitas yang ada di Taman Chidayu diantaranya yaitu kolam pemancingan, area bermain untuk anak-anak, penginapan, kantin dan masih banyak lainnya.

Dengan adanya fasilitas yang lengkap, liburan anda di Taman Chidayu tentunya akan terasa menyenangkan. Lebih menyenangkan lagi apabila anda berkunjung bersama keluarga maupun sahabat.


Lokasi dan Rute


Mengunjungi tempat wisata berupa taman terbukti mampu menyegarkan pikiran sekaligus merilekskan badan. Maka dari itu, tak ada salahnya anda mengunjungi Taman Chidayu.

Mengenai lokasinya, Taman Chidayu berada di Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, tepatnya di Jl. Taman Chidayu, Desa Sijangkung.

Untuk menuju lokasi taman ini, anda bisa memulainya dari pusat Kota Singkawang. Hal ini dikarenakan taman cantik ini berjarak hanya 6 km dari pusat kotanya.

Dikarenakan lokasi Taman Chidayu berdekatan dengan Taman Bukit Bougenville, maka anda bisa mengikuti rute perjalanan Taman Bukit Bougenville.


Peta Lokasi





Harga Tiket Masuk


Informasi mengenai harga tiket masuk Taman Chidayu belum diketahui secara pasti. Hal ini dikarenakan ulasan mengenai Taman Chidayu masih minim. Begitu pun dengan jam operasionalnya.

Meski begitu, anda bisa memperkirakannya dengan melihat tempat wisata terdekatnya. Dimana untuk Taman Bukit Bougenville menerapkan tiket masuk seharga Rp. 20 ribu dengan waktu buka dari jam 9 pagi sampai dengan 6 sore.

0 komentar

Posting Komentar