Menikmati Keindahan Sungai Kapuas di Pontianak, Kalimantan Barat

Menikmati Keindahan Sungai Kapuas di Pontianak, Kalimantan Barat
Photo by IG : @artiirhamna

 Lokasi : Kota Pontianak, Kalimantan Barat
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : -
 Harga Tiket masuk : -


Sungai Kapuas Pontianak 


Indonesia memang diketahui merupakan kepulauan terbesar yang ada di dunia yang mempunyai potensi wisata alam yang tinggi. Sebab, banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa anda gunakan untuk mengisi liburan.

Salah satu wilayah yang mesti anda ku njungi yaitu Kalimantan Barat. Wilayah ini memiliki banyak daya tarik, salah satunya di Sungai Kapuas Pontianak.


Jika anda berkunjung ke Kota Pontianak, maka anda semua harus mencoba menyusuri sungai Kapuas yang sudah populer akan keindahan alamnya yang menyuguhkan destinasi wisata yang sangat menarik.

Jadi, tak heran apabila tempat wisata di Kalimantan Barat ini dijadikan sebagai tempat pilihan destinasi menarik untuk dikunjungi.


Wisata Di Sungai Kapuas


Wisata Sungai Kapuas Pontianak di Kalimantan Barat tidak hanya memiliki daya tarik berupa pemandangan eksotis saja. Akan tetapi, untuk anda semuanya yang berlibur di tempat wisata Sungai Kapuas ini juga bisa menikmati aneka ragam wahana permainan yang disediakan di lokasi.

Diantaranya seperti menyusuri sungai dengan memakai kapal wisata, berkunjung ke situs budaya dan relegi. Selain itu, anda semuanya juga dapat mencoba permaianan air dengan kayak di sore hari sambil menikmati indahnya sunset di Sungai Kapuas.

Kita bisa mengikuti kegiatan permainan kayak di Sungai Kapuas dan menyaksikan keindahan yang ada di Kota Pontianak dari sudut yang berbeda.


Jembatan Sungai Kapuas


Dari sisi lain saat berwisata di Sungai Kapuas Kalimantan Barat, anda semua bisa menyaksikan sebuah jembatan yang membentang di atas sungai. Spot unik dan cantik yang ditawarkan di destinasi wisata Jembatan Kapuas ini bisa kita gunakan untuk melihat pesona keindahan sunrise di pagi hari.

Untuk bisa memperoleh momen yang indah yang eksotis di lokasi ini, kita bisa datang pagi hari sebelum matahari memunculkan diri.

Spot cantik ini menjadi daya tarik tersendiri untuk anda yang sedang berwisata menikmati keindahan Sungai Kapuas. Jangan lewatkan kesempatan untuk bisa menikmati momen sunrise di Jembatan kapuas ini.

Apabila anda semuanya sudah merasa puas untuk menikmati sunrise di Jembatan Kapuas pada saat pagi hari, maka anda semuanya dapat melanjutkan perjalanan untuk jelajah wisata Sungai Kapuas untuk menuju Pelabuhan Seng Hie.

Yang mana lokasinya tidak jauh dari Jembatan Kapuas. Di pelabuhan ini, anda semua juga bisa menyaksikan kegiatan bongkar muat barang dari kapal dan menuju kapal yang akan didisribusikan ke suatu daerah yang ada di sepanjang Sungai Kapuas ini.

Untuk anda semuanya yang akan mencoba untuk menikmati perjalanan wisata Sungai Kapuas, maka anda semua dapat menggunakan kapal berukuran kecil yang melayani jarak yang dekat.

Untuk rute jarak dekat yang dapat kita pakai ini seperti dari pelabuhan Seng Hie ke daerah Keraton Kadriah dan juga ke Masjid Sultan Syarief Abdurrahman.

Untuk kapal kecil ini pada umumnya dinamakan dengan Klotok. Kapal ini memang hanya berukuran kecil yang bisa menampung 10 orang penumpang.


Galeri Foto

Photo by IG : @nigo_sam
Photo by IG : @muhammad_ridha_mochtar
Photo by IG : @stanleyhartanto

0 komentar

Posting Komentar