Daya Tarik Tugu Bank Indonesia Kalimantan Barat

Daya Tarik Tugu Bank Indonesia Kalimantan Barat
foto : detiksaga.com
 Lokasi : Jl. PKP Mujahidin, Baning Kota, Kec. Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 24 Jam
 Harga Tiket masuk : -


Tugu Bank Indonesia Kalimantan Barat


Kalimantan Barat memang merupakan salah satu kawasan yang tak pernah habis menghadirkan berbagai macam daya tarik yang sangat menarik untuk dikunjngi. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah dan juga wisata bangunan lainnya.

Semuanya mempunyai daya tarik dan keindahan yang bisa dinikmati setiap orang yang berkunjung di Provinsi Kalimantan Barat ini. Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi di Kalimantan Barat yaitu Tugu Bank Indonesia.

Meskipun hanya sebuah tugu, akan tetapi daya tariknya menjadikan banyak orang berdatangan di tempat ini. Tugu Bank Indonesia (BI) ternyata telah  dibangun sejak tahun 1994 pada masa Bupati Sintang H Abdullah Kamarullah.


Yang harus anda ketahui, jika keberadaan Tugu Bank Indonesia atau BI ini sudah menjadi ikon di Kabupaten Sintang. Pembangunan Tugu BI juga meruapakan bentuk dari kepedulian Bank Indonesia dengan tujuan supaya masyarakat Kabupaten Sintang suka menabung agar masa depan bisa menjadi lebih baik.

Akan tetapi dalam perkembangannya, Tugu BI yang ada di kawasan Kalbar ini juga menjadi ruang terbuka publik dan titik pusat keramaian dari Kabupaten Sintang.

Adanya pagar dan dibangunnya air mancur yang merupakan hasil renovasi ini menjadikan Tugu BI semakin dibanggakan dan banyak dikunjungi oleh orang-orang yang ingin bersantai.


Daya Tarik Tugu Bank Indonesia


Untuk anda yang berada di wilayah Kalimantan Barat jangan lupa mengunjungi kawasan Sintang. Untuk anda semuanya yang baru pertama kali berada di Kabupaten Sintang dan ingin cari tempat untuk santai dan nongkrong, sebaiknya anda tidak perlu merasa bingung.

Karena, anda semuanya dapat bersantai sambil menikmati indahnya pusat Kota Sintang dengan lokasi di Tugu Bank Indonesia atau Tugu BI. Di Tugu Bank Indonesia ini sangat cocok digunakan untuk bersantai bersama teman atau keluarga. Udara disini juga mendukung digunakan untuk bersanatai.

Pada saat sore hari, tempat ini memang cukup ramai  dan banyak dikunjungi masyarakat khususnya yang asalnya dari Sintang. Pada umumnya, mereka datang ke Tugu Bank Indonesia ini hanya untuk sekedar bersantai atau bermain bersama anak-anak di sekitaran tugu.

Tugu yang dibangun dengan arsitektur yang cukup menarik ini mempunyai taman yang kondisinya lumayan bersih. Yang lebih menarik lagi juga terdapat air mancur yang berada di tengah taman. Adanya air mancur ini semakin menambah keasrian dari tugu ini.

Tugu Bank Indonesia memang bisa menjadi tempat wisata yang ada di Kalbar yang cukup menarik untuk dikunjungi terlebih lagi pada saat malam hari.

Anda semuanya dapat menikmati bagaimana dunia malam yang ada di Kabupaten Sintang. Anda bisa menikmati keindahan wilayah ini hanya sekedar bersantai sambil menikmati segelas kopi atau teh di Tugu Bank Indonesia.


Lokasi Tugu Bank Indonesia


Untuk anda yang belum mengetahui lokasi Tugu Bank Indonesia saat akan mengunjunginya, lokasi Tugu Bank Indonesia  yaitu berada di Jl. PKP Mujahidin, Baning Kota, Kec. Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.


Peta Lokasi





Video Tugu Bank Indonesia


video : rtvbiro sintang

0 komentar

Posting Komentar