Daya Tarik Pulau Simping Kalimantan Barat, Pulau Terkecil di Dunia

Daya Tarik Pulau Simping Kalimantan Barat, Pulau Terkecil di Dunia
foto : mongabay.co.id
 Lokasi : Teluk Mak Jantu, tepatnya di Pantai Sinka Island, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 24 Jam
 Harga Tiket masuk : Rp 10.000


Selain pantai dan air terjun, pulau juga termasuk wisata alam yang banyak dikunjungi. Adapun salah satu pulau di Indonesia yang selalu menarik untuk dibahas ialah Pulau Simping.

Pulau ini memiliki daya tarik dan pesona keindahan tersendiri yang membuatnya begitu populer. Untuk mengetahui apa saja daya tarik dan info menarik lainnya tentang Simping, anda simak saja ulasan yang kami bagikan di bawah ini.


Daya Tarik Pulau Simping


Ada banyak hal yang menarik di Pulau Simping, salah satunya kegiatan wisata yang bisa anda lakukan nantinya. Di pulau ini, anda bisa berenang secara aman dan sepuasnya.

Dengan kedalaman laut di sekeliling pulau yang dangkal, anda bisa berenang menjelajahi keindahan alam bawah lautnya secara leluasa. Selain berenang, anda juga bisa sekedar bermain air di tepian pantainya.


Hembusan anginnya yang sepoi-sepoi, anda tentunya akan merasa nyaman berlibur di pulau terkecil di dunia ini. Perlu untuk anda pahami bahwa anda harus selalu menjaga kebersihan selama mengunjungi pulau yang cantik ini.

Dengan begitu, keindahan pulau ini tak akan rusak. Saat anda menyambangi pulau ini pun, anda jangan sampai lupa untuk mengabadikan momen liburan dengan berfoto selfie. Tentunya akan terasa sayang jika anda pulang ke rumah tanpa ada foto.

Selain itu, ada baiknya jika anda juga membeli buah tangan yang banyak ditawarkan di kawasan Simping ini. Tak hanya sebagai kenang-kenangan, membeli oleh-oleh juga sama saja anda telah membantu sektor perekonomian warga setempat.


Fasilitas


Pulau terkecil di dunia ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk menunjang kenyamanan para wisatawan yang datang.

Bahkan di Simping juga terdapat kelenteng yang digunakan sebagai tempat ibadah bagi warga Tionghoa. Tak hanya itu, anda juga bisa menemukan tempat kuliner, penginapan, taman rekreasi dan masih banyak lainnya.

Dengan fasilitas yang lengkap, anda bisa mengunjungi pulau ini sepuasnya. Anda bisa saksikan betapa indahnya pemandangan alam di pulau kecil ini.

Hamparan pasir, pepohonan dan bebatuan tampak mewarnai Simping dengan pesonanya yang memanjakan mata.


Lokasi


Simping berada di Teluk Mak Jantu, tepatnya di Pantai Sinka Island, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Untuk bisa sampai di pulau ini, anda bisa memulai perjalanan dari Kota Pontianak dengan waktu tempuh 3 jam.

Anda bisa menuju pulau ini menggunakan kendaraan pribadi ataupun naik travel dengan rute Kota Pontianak ke Kota Singkawang.


Peta Lokasi





Harga Tiket Masuk


Untuk bisa mengunjungi Pulau Simping sepuasnya, anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Adapun besarnya harga tiket masuk Simping hanya Rp 10.000 per orang.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, pastikan anda mengajak semua anggota keluarga, pasangan dan sahabat anda. Dengan begitu, suasana liburan anda akan terasa lebih menyenangkan pastinya.


Video Pulau Simping 



video : Singkawang Hobby

0 komentar

Posting Komentar