4 Tempat Wisata Malam Jogja yang Wajib Dikunjungi

4 Tempat Wisata Malam Jogja yang Wajib Dikunjungi
instagram : @addienesia
Hari libur menjadi salah satu kesempatan bagi setiap orang untuk bisa bersantai dan menyegarkan pikiran setelah sibuk mengerjakan berbagai pekerjaan yang melelahkan. Sebagian besar orang akan mengisi liburannya dengan berkunjung ke suatu tempat wisata agar pikiran bisa kembali segar.

Namun, bagaimana jika waktu luang Anda hanya ketika di malam hari? Anda tidak perlu khawatir, bagi Anda yang berada di Kota Jogja, terdapat beberapa tempat wisata Jogja malam hari yang bisa Anda kunjungi.


Kota Jogja merupakan salah satu kota yang menyediakan banyak sekali tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, maupun wisata malam hari. Hampir setiap tempat wisata yang ada di Jogja selalu berhasil memukau dan memberikan kepuasan kepada para wisatawan yang berkunjung.

Untuk tempat wisata malam hari, Anda juga tidak perlu khawatir. Di Jogja banyak tempat wisata malam yang siap memukau dan mengisi malam Anda dengan kenyamanan.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan malam Kota Jogja sekaligus bersantai dan melepas penat, ada sejumlah tempat yang sangat direkomendasikan bagi Anda. Berikut ini beberapa tempat wisata Jogja malam hari yang wajib Anda kunjungi:

1. Tugu Kota Jogja yang Sangat Memukau
Tugu Kota Jogja yang Sangat Memukau
instagram : @siunclelain
Salah satu spot yang paling terkenal dan paling banyak dituju oleh wisatawan domestik maupun mancanegara adalah Tugu Jogja. Pada malam hari, Tugu Jogja akan menampilkan pemandangan yang luar biasa indah.

Warna tugu yang didominasi dengan warna putih dilengkapi dengan list warna emas, menjadikan sinar yang menyorot Tugu Jogja seakan bercahaya. Lampu-lampu yang ada di sepanjang jalan juga menjadikan pemandangan di sekitar Tugu Jogja nampak hingar bingar dan begitu mempesona.

Letaknya yang ada di pusat Kota Jogja menjadikan Tugu Jogja sangat mudah untuk ditemui. Ketika sang mentari telah mulai menuju ufuk barat, suasana yang ada di area Tugu Jogja menjadi semakin syahdu.

Wisatawan semakin banyak datang berkunjung menikmati keindahan Tugu Jogja sekaligus berburu foto Tugu Jogja yang sangat menawan. Meskipun pada sore hari menjelang senja jalanan masih cukup ramai, banyak wisatawan yang rela menunggu jalanan sepi untuk bisa mengabadikan momen spesial di Tugu Jogja.

Akan tetapi, walaupun menunggu lama, wisatawan dijamin tidak akan bosan. Sebab, keindahan di area Tugu Jogja sangat menawan, ditambah dengan alunan musik dari live music yang sering tampil maupun dari para kelompok pengamen jalanan yang sangat kreatif. Sembari menunggu, Anda juga bisa menikmati makanan maupun minuman yang dijual di sepanjang jalan area Tugu Jogja.

Tugu Jogja terletak di persimpangan Jalan A.M. Sangaji, Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman, dan Jalan Margo Utomo atau P. Mangkubumi. Tepat di tengah persimpangan, Tugu Jogja berdiri dengan gagah menjadi jantung Daerah Istimewa Yogyakarta.

 Lokasi : Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta
 Google Maps : Klik disini


2. Jalan Legendaris Malioboro
Jalan Legendaris Malioboro
instagram : @awinawawii2
Selain dengan Tugu Jogja, siapa yang tidak tahu dengan Malioboro? Hampir setiap wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke Jogja sudah tahu dengan Jalan Malioboro yang legendaris ini.

Malioboro juga menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang menjadi tujuan utama para wisatawan setelah sampai di Kota Jogja. Di jalan legendaris ini, para pengunjung akan menemui deretan toko-toko dan pedagang kaki lima yang menyediakan berbagai perlengkapan yang sangat menarik dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai buah tangan.

Toko dan pedaganng kaki lima ini terbentang sekitar 3 kilometer, sehingga Anda siap dibingungkan dengan berbagai toko dan pedagang yang tersedia. Anda bisa memilih oleh-oleh yang sangat bervariasi dengan harga yang cukup terjangkau.

Pakaian, batik, aksesoris, kerajinan seni, makanan khas Jogja, dan lain sebagainya bisa Anda dapatkan di Jalan Malioboro ini. Ada salah satu spot foto yang sangat laris oleh para wisatawan, yakni plang jalan khas Yogyakarta yang bertuliskan Jl. Malioboro dengan tulisan latin serta tulisan Jawa.

Berada di ujung jalan, plang Jalan Malioboro selalu laris dan antre digunakan sebagai spot foto oleh wisatawan. Di salah satu ujung jalan yang lain, Anda juga bisa mendapatkan tempat yang sangat nyaman dan memukau untuk bersantai, yakni 0 KM Yogyakarta.

Ketika malam hari, suasana Jalan Malioboro semakin memukau para pengunjung. Seringkali terdapat live music yang menjadikan suasana Malioboro semakin syahdu. Sembari menikmatinya, Anda juga bisa memesan makanan dan minuman khas yang dijajakan para pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Malioboro.

 Lokasi : Jl. Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta
 Google Maps : Klik disini


3. Titik 0 KM Yogyakarta
Titik 0 KM Yogyakarta
instagram : @dodiek_tr
Berada di ujung Jalan Malioboro, Titik 0 KM Yogyakarta bisa menjadi tempat wisata malam yang langsung Anda kunjungi setelah mengukir kenangan di Malioboro. Titik 0 KM juga menjadi salah satu tempat banyak diincar oleh wisatawan.

Di Titik 0 KM Yogyakarta, para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan sejumlah bangunan bersejarah peninggalan Belanda yang sering disebut dengan Loji. Gemerlap bintang yang diimbangi dengan gebyar lampu jalanan di sekitar Titik 0 KM menjadikan suasana semakin syahdu.

Sensasi tempo dulu semakin terasa ketika Anda duduk di kursi yang tersedia di salah satu sudut jalan yang dikelilingi oleh bangungan tua yang sampai sekarang masih terawat dengan sangat baik.

Titik 0 KM Yogyakarta ini menjadi tempat paling favorit bagi para generasi millenial untuk bersantai dan mengekspresikan diri. Seringkali tempat ini menjadi ajang bagi anak muda untuk menampilkan pertunjukan musik, tarian-tarian tradisional maupun modern, pameran, dan sebagainya.

 Lokasi : Jl. Pangurakan No.1, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta
 Google Maps : Klik disini


4. Bukit Bintang
Bukit Bintang
instagram @guston.wst
Bukit Bintang merupakan salah satu bukit yang ada di wilayah Yogyakarta dan menyuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa indahnya ketika malam hari. Sebagaimana namanya, bukit ini menyuguhkan pemandangan berupa gemerlap Kota Jogja yang sangat memukau seperti gemerlapnya bintang.

Berada di kawasan Jalan Raya Yogyakarta – Wonosari, Bukit Bintang selalu menjadi tempat mampir yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Di sepanjang jalan sekitar Bukit Bintang, Anda akan menemui deretan warung makan yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati makanan dan minuman sembari menikmati keindahan Kota Jogja di malam hari.

Selain itu, apabila Anda ingin menghabiskan malam dengan menikmati keindahan malam Kota Jogja dari atas bukit ini, Anda bisa menginap di area Bukit Bintang. Saat ini, telah tersedia beberapa motel di mana Anda bisa menginap untuk semalam atau bahkan beberapa hari dan menikmati indahnya Kota Jogja.

 Bersama dengan keluarga tercinta, Anda bisa menikmati keindahan Kota Jogja dari atas Bukit Bintang dengan lebih berkesan dan penuh kenangan. 4 tempat wisata Jogja malam hari di atas menjadi beberapa tempat yang paling menawan dan wajib Anda kunjungi.

Ketika Anda berkunjung ke Kota Jogja, pastikan bahwa 4 tempat di atas masuk ke dalam list kunjungan Anda. Dengan demikian, dijamin liburan Anda di Kota Jogja akan sangat memuaskan dan tentu saja penuh kenangan tak terlupakan.

 Lokasi : Jl. Wonosari, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul
 Google Maps : Klik disini

0 komentar

Posting Komentar