Pantai Batu Burung Singkawang dengan Pesona Yang Menakjubkan Mata

Pantai Batu Burung Singkawang dengan Pesona Yang Menakjubkan Mata
foto : tempat.me
 Lokasi : Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kalimantan Barat, Indonesia
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 24 Jam
 Harga Tiket masuk : Rp. 5000,-


Pantai Batu Burung Singkawang


Pantai adalah salah satu tempat wisata yang banyak dijadikan pilihan sebagai tempat untuk melepas penat dan menghilangkan rasa jenuh. Pantai juga diketahui sebagai tempat yang sangat menarik untuk berfoto dan menenangkan pikiran.

Salah satu kota yang memiliki pantai yang indah adalah Kota Singkawang. Singkawang merupakan kota yang berada di antara gunung dan juga laut. Kondisi geografis inilah yang menjadikan Singkawang memiliki banyak pilihan destinasi alam yang sangat menarik untuk dijelajahi.

Kota Singkawang sudah populer dengan banyak pilihan pantai nya. Salah satunya yaitu Pantai Batu Burung yang lokasinya berada di Sedau, Singkawang selatan. Tempat ini juga populer dengan sebutan kampung nelayan.

Hal ini tak lain karena di tempat ini banyak nelayan yang mencari ikan. Yang menjadikan pantai ini menarik untuk dikunjungi yaitu batu-batu granit yang banyak berserakan di pinggiran pantai ini. Selain itu juga ada jembatan yang menghubungkan pengunjung ke batu granit tersebut. Keindahan alam yang dihadirkan disini memang tidak bisa kita pungkiri lagi.


Lokasi Pantai Batu Burung


Perlu anda ketahui, jika lokasi Pantai Bat Burung ini berada di Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kalimantan Barat, Indonesia



Peta Lokasi




Daya Tark Pantai Batu Burung


Pantai Batu Burung ini awal mulanya hanya sebagai tempat tambatan perahu, namun sekarang ini menjadi tempat rekreasi pemancingan serta untuk tempat santai bagi masyarakat setempat dan wisatawan lokal luar Kota Singkawang.

Dahulunya, Pantai Batu Burung ini ternyata hanya sebongkah batu granit raksasa yang lokasinya memang jauh dari pantai. Apabila dari sana kita bisa menikmati bianglala serta langit lazuardi dengan latar belakang pesisir Kota Singkawang dan Gunung Sari. Pantai Batu Burung adalah kawasan yang populer dengan bebatuan granit yang menjadi transit burung-burung pantai.

Batuan granit ini lokasinya ada di tengah pantai, sehingga untuk anda semua yang ingin selfie di bebatuan yang biasa dijadikan tempat transit berbagai burung, anda semua dapat melewati jembatan yang telah dibangun.

Walaupun pantai ini tidak mempunyai hamparan pasir yang sangat luas, akan tetapi pesona tetap menggoda wisatawan yang hendak melihatnya lebih dekat. Sebagian besar para wisatawan selain selfie juga memancing di Pantai Batu Burung. Sebab, kawasan ini diketahui memiliki cukup banyak ikan yang bersarang di pantai ini. Airnya yang berwarna biru jernih ini menjadi daya tarik dari pantai ini.


Harga Tiket Masuk


Untuk para pengunjung yang akan masuk di wisata Pantai Batu Burung ini harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Harganya sangat murah, yaitu hanya dengan membayar Rp 5000,- saja anda sudah bisa menikmati keindahan alam pantai ini sepuasnya. Namun, jangan sampai merusak kealamian dari batu-batu ini. Jaga selalu kelestariannya.



Video Pantai Batu Burung 



video : Singkawang Information

0 komentar

Posting Komentar