Wisata Batu Belimbing yang Unik dan Gratis di Singkawang Timur

Wisata Batu Belimbing yang Unik dan Gratis di Singkawang Timur
foto : batubelimbing.blogspot.com
 Lokasi : Nyarumkop, Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : 07.00-18.00 WIB
 Harga Tiket masuk : Gratis


Batu Belimbing adalah salah satu tempat wisata hits dan unik yang bisa anda temukan di Kota Singkawang. Sama halnya namanya, wisata ini berupa batu besar yang bentuknya mirip dengan buah belimbing.

Di kawasan wisata ini cukup sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan dan hutan yang alami. Supaya liburan anda ke wisata batu ini bisa semakin berkesan, pastikan anda menyimak dulu ulasan yang kami bagikan berikut ini.


Batu Belimbing


Wisata batu yang unik ini mengalami banyak perubahan. Mulanya, di sekitar kawasan batu terdapat rumput-rumput liar dan pepohonan. Akan tetapi, saat ini batu tampak berdiri sendiri tanpa ada rumput maupun pepohonan.

Hal ini menjadikan batu terlihat lebih gagah. Selain itu, di sekeliling batu ini juga terdapat kolam yang berisi lumpur dengan air yang berwarna kuning kecoklatan.


Tak hanya itu, dulu di kawasan batu terdapat perahu-perahuan yang menemaninya. Ada juga gazebo yang dimanfaatkan wisatawan untuk beristirahat dan duduk santai.

Akan tetapi, saat ini perahu-perahuan dan gazebo sudah tak bisa anda temukan di wisata batu ini. Kawasan wisata yang unik ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi saat berada di Singkawang.

Hal ini membuat bidang pariwisata di Kalimantan Barat menjadi lebih maju. Pastikan anda menyambangi wisata batu ini ketika berada di Singkawang.


Lokasi dan Rute


Batu Belimbing bisa anda jumpai di Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, tepatnya di Kelurahan Nyarumkop. Untuk menuju lokasi wisata batu unik ini, anda hanya akan menghabiskan waktu sekitar 15 menit dari pusat kota dengan menggunakan sepeda motor.

Dalam perjalanan tersebut, anda akan melewati gang yang berada di depan kantor Camat Singkawang Timur. Bagi anda yang menggunakan mobil, anda tak perlu khawatir karena gang ini cukup lebar. Anda hanya perlu mengikuti gang tersebut sampai tiba di lokasi wisata.


Peta Lokasi




Harga Tiket Masuk


Untuk tiket masuknya, anda masih bisa mengunjungi wisata batu unik ini secara gratis. Mengingat masih dalam proses pembangunan, retribusi tiket masuknya belum diberlakukan.

Maka dari itu, bagi anda yang ingin liburan seru dan gratis, pastikan anda menyambangi wisata ini. Mengenai jam operasionalnya, hingga kini belum ada infonya. Hanya saja, wisatawan yang datang seringkali jam 7 pagi sampai 6 sore.


Saran


Bagi anda yang berkunjung ke Batu Belimbing, pastikan anda membawa perbekalan makanan dan minuman secara cukup. Hal ini dikarenakan belum ada banyak warung di kawasan wisata ini.

Pastikan juga anda tak membuang kemasan makanan dan minuman di sekitar wisata ini. Buang sampah sembarangan akan berdampak rusaknya keindahan dan kebersihan wisata yang lagi hits di Singkawang ini.


Video Batu Belimbing


video : Alek Borneo

0 komentar

Posting Komentar