Mengintip Pesona Bukit Rindu Alam, Wisata Alam Komplit di Singkawang

Mengintip Pesona Bukit Rindu Alam, Wisata Alam Komplit di Singkawang
foto : panduanwisata.id
 Lokasi : Jl. Malindo Teluk Karang, Sedau, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat
 Google Maps Klik disini
 Buka/Tutup : 08.00-18.00 WIB
 Harga Tiket masuk : Rp. 60.000


Panorama keindahan alam Kalimantan Barat mampu memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Tak heran jika Kalimantan Barat selalu ramai dipadati wisatawan berkat pesona alamnya. Adapun salah satu wisata alam yang bisa anda jumpai di Kalimantan Barat ialah Bukit Rindu Alam.

Dari bukit ini, anda bisa melihat pemandangan alam yang membentang luas sejauh mata memandang. Sebelum anda mengunjungi Rindu Alam, pastikan anda simak dulu ulasan yang kami bagikan berikut ini.


Bukit Rindu Alam


Rindu Alam adalah bukit yang memiliki ketinggian sekitar 400 mdpl. Lokasinya berada tak jauh dari beberapa pantai terkenal di Singkawang, salah satunya ialah Pantai Bajau yang terlihat jelas dari ketinggian.

Pantai Bajau ini sendiri adalah pantai cantik yang ada di kaki bukitnya. Pantai yang berbatasan langsung dengan Pantai Simping ini menambah keindahan kawasan Rindu Alam.


Selain bisa menikmati hamparan pantainya yang indah, anda juga bisa memandang asrinya puncak Gunung Kota, Gunung Lapis dan Gunung Besar yang tampak menyatu.

Mengenai fasilitasnya, Rindu Alam sudah menyediakan berbagai warung makan untuk menjamu wisatawan yang datang. Ada juga beberapa gazebo yang disediakan secara khusus untuk wisatawan. Anda bisa gunakan gazebo tersebut untuk istirahat dan bersantai.


Lokasi dan Rute


Bukit Rindu Alam terletak di Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, tepatnya di Jalan Malindo Teluk Karang, Kelurahan Sedau. Untuk menuju lokasi Rindu Alam, anda hanya perlu menyusuri jalan raya Pontianak-Singkawang.

Anda masuk dari samping di kawasan wisata Palm Beach dan Pasir Panjang. Anda lalui jalanan yang beraspal dan mendaki sekitar 18 km. Bagi anda yang ingin sampai ke puncak bukit, anda harus berjalan kaki melewati anak tangga yang disediakan.

Dijamin anda tak akan merasa kelelahan saat menaiki anak tangga karena di sepanjang tangga tersebut terdapat beragam patung hewan yang instagramable.


Peta Lokasi




Harga Tiket Masuk


Untuk memasuki kawasan Rindu Alam, anda harus membayar Rp. 60.000 per orang. Harga tiket masuk tersebut tak hanya untuk mengunjungi bukitnya saja, akan tetapi sudah mencangkup kebun binatatang (Sinka Zoo), Wahana Ikan dan pantai.

Paket komplit dengan harga tiket masuk yang murah tentu menjadi solusi terbaik bagi anda yang ingin liburan bersama keluarga.


Saran


Mengingat lokasi Bukit Rindu Alam ada di kawasan perbukitan, maka pastikan kendaraan yang anda gunakan berada dalam kondisi yang mumpuni.

Bagi anda yang tak hafal medan jalan, pastikan anda mempercayakannya kepada sopir yang mengerti betul kawasan Rindu Alam.

Jangan berkendara sendiri. Kawasan Rindu Alam ini juga menawarkan sensasi sunset. Maka dari itu, pastikan anda mengabadikan momen liburan anda dengan background sunset Rindu Alam yang menawan.


Video Bukit Rindu Alam


video : Keluarga Surya

0 komentar

Posting Komentar