Air Terjun Sibohe, Destinasi Wisata Alam yang Unik di Kalimantan Barat

Air Terjun Sibohe, Destinasi Wisata Alam yang Unik di Kalimantan Barat
foto : wisatapontianak.com
 Lokasi : Pajintan, Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : 08.00–17.00 WIB
 Harga Tiket masuk : Rp. 10.000


Air Terjun Sibohe


Ada banyak air terjun yang bisa anda temukan di Kalimantan Barat. Selain air terjun Eria, anda juga akan berjumpa dengan air terjun Sibohe. Kawasan wisata alam ini tak kalah menarik dengan air terjun Eria.

Sama halnya air terjun Eria, air terjun ini juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona. Panorama alamnya kian menarik dengan hawa udara yang segar dan sejuk. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja ulasan yang kami bagikan berikut ini.

Sibohe adalah salah satu air terjun cantik yang ada di Kota Singkawang. Air terjun ini berupa air terjun mini yang memiliki aliran air yang jernih. Hawa udara di sekitar kawasan Sibohe ini juga begitu sejuk.


Saat anda berada di kawasan Sibohe, anda juga akan menemukan warung dan kolam pemandian alam yang asri. Beberapa fasilitas tersebut tentu menambah keseruan anda saat liburan di air terjun yang bernama Sibohe ini.

Letak air terjun ini ada pemukiman penduduk lengkap dengan kolam renang bidadari. Anda bisa menyaksikan puncak keindahan air terjun pada jam 1 siang. Hal ini dikarenakan sinar matahari tampak masuk ke kolam tersebut.

Dimana sisi kiri kanannya terdapat batu dan akar pohon yang memiliki ketinggian 9 meter dengan lebar kolam yang luasnya 18 meter persegi. Sinar matahari tersebut menciptakan warna merah yang indah. Ketika anda menyambangi Sibohe, pastikan anda tak melewatkan momen ini.


Lokasi dan Rute


Air terjun Sibohe berlokasi di Pajintan, Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Untuk menuju lokasi Sibohe pun cukup mudah. Hal ini dikarenakan lokasi Sibohe tak jauh dari pusat kotanya.

Hanya saja, tak ada papan nama. Namun terdapat tulisan kecil di dinding bangunan kayunya. Ketika anda sudah tiba di Pajintan, anda perlu melewati pemukiman penduduk dan jalan setapak yang naik turun untuk tiba di lokasi air terjun.


Peta Lokasi




Harga Tiket Masuk


Air terjun yang cantik ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 5 sore. Untuk memasuki kawasan wisata air terjun ini, anda harus membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000 per orang.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, pastikan anda menyambangi Sibohe bersama sahabat, pasangan maupun keluarga.


Saran


Saat anda melalui jalan setapak yang menurun dan menanjak, pastikan anda berhati-hati. Hal ini dikarenakan tak ada pegangan yang bisa anda jadikan alat bantu. Terlebih jika anda mengunjungi air terjun Sibohe saat musim hujan.

Selain itu, hati-hati juga bagi anda yang membawa makanan. Perlu diketahui, di sekitar kawasan air terjun ini ada banyak anjing liar. Oleh karena itu, pastikan anda menyimpan makanan di dalam tas dan tak memperlihatkannya.


Video Air Terjun Sibohe


video : Cep Japidnamah

0 komentar

Posting Komentar