Selasa, 12 Februari 2019

Air Terjun Eria, Wisata Alam Asri yang Recomended Untuk Dikunjungi

Air Terjun Eria, Wisata Alam Asri yang Recomended Untuk Dikunjungi

Air Terjun Eria, Wisata Alam Asri yang Recomended Untuk Dikunjungi
foto : jalanwisata.id
 Lokasi : Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat
 Google Maps : Klik disini
 Buka/Tutup : 07.00–18.00 WIB
 Harga Tiket masuk : Rp. 10.000


Kalimantan Barat menawarkan berbagai tempat wisata air yang sayang jika dilewatkan. Adapun salah satu wisata air yang patut anda kunjungi saat berada di Kalimantan Barat ialah air terjun Eria. Kawasan wisata air terjun ini sangat cantik dengan aliran airnya yang jernih. Siapa saja pasti akan merasa betah berlama-lama di tempat wisata ini. Selain hawa udaranya yang segar dan sejuk, anda juga bisa berfoto selfie dengan latar belakang keindahan alam yang mempesona.

Air Terjun Eria

Kawasan wisata air yang letaknya dekat dengan perbatasan Singkawang-Bengkayang ini berhasil memikat hati wisatawan. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya wisatawan yang datang. Tak hanya wisatawan lokal saja, akan tetapi juga tampak wisatawan mancanegara. Dengan suasana alam khas pegunungan, wisata air terjun ini sangat asri dan mempesona. Bagi anda yang ingin liburan di tempat wisata yang bersih dan segar, anda bisa datangi air terjun ini. Eria memang termasuk air terjun yang jauh dari polusi dan menawarkan suasana yang begitu tenang. Pastikan anda menjadikan air terjun ini sebagai kawasan wisata yang akan anda datangi dalam waktu dekat ini.


Lokasi dan Rute

Air terjun Eria terletak di Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Dari pusat Kota Singkawang, anda bisa menuju lokasi Eria dengan perjalanan darat menggunakan sepeda motor maupun mobil sekitar 30 menit. Jalan masuknya masih belum mulus dan bahkan ada banyak bebatuan. Belum lagi anda akan melewati hutan di kanan kiri jalan. Meski begitu, sepanjang perjalanan anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menawan.

Saat di perjalanan, anda juga akan menemukan wisma yang bernama Wisma Pahat. Wisma ini berfungsi sebagai tempat penyewaan kamar. Ketika anda bertemu Wisma Pahat, berarti anda sudah masuk ke kawasan Eria. Anda nantinya juga akan melalui jalan pemukiman penduduk. Setelah itu, anda perlu melewati jalan setapak untuk sampai di lokasi air terjunnya.


Peta Lokasi



Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki kawasan wisata Eria, anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang. Anda nantinya juga perlu membayar tarif parkir kendaraan. Wisata air ini pun bisa dikunjungi kapan saja. Hal ini dikarenakan air terjun cantik ini buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 6 sore.


Tips dan Trik

Saat anda ingin mengunjungi air terjun Eria, pastikan anda datang pagi-pagi sekali. Dengan begitu, anda bisa menikmati embun dan kabut khas air terjun ini. Tak hanya itu, saat pagi hari, udaranya juga masih segar dan sejuk. Mengingat anda akan melewati jalan yang tak mudah, pastikan anda mengenakan sepatu ataupun sandal yang tak licin.


Video

video : Armaya yamay


Bagaimana Reaksi mu ?

Air Terjun Eria, Wisata Alam Asri yang Recomended Untuk Dikunjungi
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.