Pesona Pulau Randayan Di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat

Pesona Pulau Kecil Di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat
foto : indonesiakaya.com
 Lokasi : Kecamatan Sungai raya, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : -
 Harga Tiket masuk : Rp 15.000


Pulau Randayan


Di Kalimantan Barat, ternyata ada keindahan alam yang tersembunyi. Sebab, terdapat sebuah pulau sepi yang mempunyai pemandangan berupa hamparan pasir putih yang sangat eksotis khas pulau pribadi.

Pulau kecil yang eksotis ini bernama Pulau Randayan. Yakni sebuh pulau yang lokasinya berada di sebelah utara daerah pesisir Kalimantan Barat. Berkunjung di Pulau Randayan, kita bisa dimanjakan dengan alam yang sangat indah.

Tak hanya pantainya yang indah dengan hamparan pasir putih, air pantai yang bening serta pemandangan laut lepas yang eksotis ini menjadi daya tarik tersendiri yang ada di pulau ini.


Untuk para pengunjung yang suka dengan aktifitas bawah laut atau yang hobi snorkeling, pulau ini juga mempunyai alam bawah laut yang angat menawan. Ekosistem bawah laut disini juga masih terjaga dengan terumbu karang yang sangat indah.

Dan inilah yang menjadikan melakukan aktivitas snorkeling di pulau ini terasa sangat menyenangkan. Para wisatawan asing yang mengunjungi ini tidak mau melewatkan kesempatan snorkeling di pulau kecil ini.


Pesona Pulau Randayan


Letak Pulau Randayan ini juga terbilang sangat strategis dan aman dari serbuan ombak besar dari Laut Natuna. Air di pantai ini juga sangat jernih dan tidak terlalu dalam.

Maka dari itu, kita bisa dengan mudah menyaksikan warna-warni flora dan juga fauna bawah laut yang ada di Pulau Randayan. Untuk para pengunjung yang hendak menikmati pemandangan Pulau Randayan untuk waktu yang lebih lama sebaiknya jangan khawatir.

Sebab, di sekitar pulau ini sudah tersedia penginapan yang dapat disewa. Pulau Randayan ini mempunyai luas tutupan karang hidup kurang lebih sekitar 4,50 hektar. Lalu untuk karang mati 3,69 hektar, lamun 0,63 hektar, serta pasir seluas 4,77 hektar.

Keindahan bawah laut yang ada di pulau ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Sebelumnya, Pulau Randayan ini merupakan pulau pribadi. Akan tetapi, untuk saat ini telah disulap menjadi sebuah wisata bahari yang sangat mempesona.

Di sini para pengunjung juga ditawarkan dengan banyak sekali panorama alam. Diantaranya seperti sunset, sunrise, panorama laut. Apabila para pengunjung beruntung, maka akan bisa melihat penyu yang naik ke daratan untuk bertelur.

Sehingga, anda tidak perlu merasa ragu lagi untuk berlibur di Pulau Randayan, pulau kecil yang memiliki sejuta keindahan.


Peta Lokasi




Fasilitas


Tempat wisata Pulau Randayan juga memiliki fasilitas yang bisa menjadi penunjang wisata. Sebab, disini telah tersedia akses jalan yang telah memadai. Diantaranya seperti wc, dan bale-bale di pantai untuk yang gemar bersantai.

Anda dapat menikmati keindahan air laut sambil merasakan sejuknya hebusan angin yang akan membuat anda betah berlama-lama di pulau kecil ini. Disini juga tersedia mushola untuk yang muslim untuk melaksankan ibadah sholat.


Video Pulau Randayan


video : ekirezaprasetya

0 komentar

Posting Komentar