Pantai Sulamadaha Maluku Utara Surga Wisata Terbaik di Ternate

Pantai Sulamadaha Maluku Utara Surga Wisata Terbaik di Ternate
Gambar : backpackerjakarta.com
 Lokasi : Sulamadaha, Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : Setiap hari
 Harga Tiket masuk : Gratis


Pantai Sulamadaha 


Wisata Pantai Sulamadaha Maluku Utara merupakan salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Ternate. Bisa dibilang sebagai pantai terbaik dengan air laut yang jernih, bahkan sebening kaca.

Wilayah Maluku Utara memang mempunyai cukup banyak pantai, akan tetapi rasanya pantai Sulamadaha ini memang tetap menjadi primadona nya.

Saat ini sudah jelas bahwa pantai Sulamadaha Maluku Utara menjadi salah satu destinasi wisata masyarakat Ternate yang diandalkan. Pasalnya pantai ini memiliki keunikan yang khas.


Air lautnya sangat jernih sehingga kita bisa melihat dasar pantai tanpa menggunakan alat bantu sekalipun. Setiap perahu yang mengantarkan wisatawan seperti terlihat melayang atau terbang.

Tetapi fasilitas yang ada di pantai Sulamadaha ini memang belum cukup lengkap. Alasan yang paling logis adalah supaya tetap menjaga keaslian pantai ini.


Keindahan Pantai Sulamadaha Maluku Utara


Kecantikan pantai Sulamadaha bisa dibuktikan ketika anda pertama kali memasuki wilayah pantainya. Kendaraan bermotor anda bisa diparkir di sebuah tempat yang tak jauh dari pantai.

Anda harus sedikit berjalan sampai menuju wilayah pantai. Anda akan disambut banyak kios penjaja makanan dan minuman saat pertama kali masuk.

Ada banyak sekali deretan kursi dengan warna-warni yang sangat ceria. Pantai ini didominasi dengan pasir hitam dan juga batuan karang yang berdiri kokoh di sekitarnya.

Semuanya tertata rapi menjadi daya tarik khusus bagi sulamadaha. Bila anda merupakan salah satu pecinta diving dan snorkeling, maka jangan sampai anda lewatkan pantai ini.

Sebab perairan nya yang begitu jernih bisa anda gunakan untuk aktivitas diving dan snorkeling. Anda tentu bisa membayangkan keseruan menjelajah dunia bawah laut dengan kejernihan air di pantai Sulamadaha ini.

Karena di sini belum ada dive center, maka anda harus membawa perlengkapan diving dari rumah atau menyewa di pusat kota Ternate. Buat anda yang tidak bisa berenang jangan khawatir.

Karena masih tetap bisa menikmati keindahan pantai ini dengan menyewa pelampung seharga 15 sampai 20 ribu. Atau bisa menyewa ban sekitar Rp6.000 lalu anda juga bisa menyewa perahu cano untuk mengelilingi hutan dengan tarif Rp35.000.


Lokasi dan Rute Menuju Pantai Sulamadaha


Ingin berkunjung ke pantai ini, lokasinya berada di Maluku Utara. Tepatnya di Desa Sulamadaha dengan menempuh jarak 14 km dari pusat kota Ternate.

Rute menuju tempat wisata ini memerlukan waktu sekitar 30 hingga 60 menit perjalanan dari pusat kota. Anda bisa menggunakan taksi, angkutan umum atau mobil sewaan yang banyak ditawarkan saat anda berada di sekitar bandara Sultan Babullah.


Peta Lokasi




Tiket Masuk


Bila anda ingin masuk ke lokasi wisata Pantai Sulamadaha Maluku Utara ini, maka anda tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Tetapi jika anda ingin melakukan berbagai macam aktivitas seperti diving, snorkeling atau berkeliling dengan perahu kano. Maka sudah disediakan tarif tersendiri seperti yang sudah kami jelaskan di atas tadi.


Video Pantai Sulamadaha




0 komentar

Posting Komentar