Daya Tarik Tempat Wisata Religi Masjid Mujahidin Pontianak

Daya Tarik Tempat Wisata Religi Masjid Mujahidin Pontianak
Foto : pesonawisataindonesia.com
 Lokasi : Jalan Jendral Ahmad Yani, Kel. Akcaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak.
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : 24 Jam


Masjid Mujahidin Pontianak


Pontianak merupakan salah satu kota yang ada di Kalimantan dan memiliki berbagai tempat wisata sejarah dan wisata religi yang bisa anda coba kunjungi.

Salah satu tempat wisata religi yang bisa kita kunjungi di Kota Pontianak yaitu Masjid Raya Mujahidin. Perlu anda tahu, ternyata bangunan masjid ini termasuk suatu kebanggaan dari masyarakat muslim di Kota Pontianak.

Sebelumnya, Masjid Raya Mujahidin ini merupakan pusatnya persebaran agama Islam di Kota Pontianak. Untuk nama Masjid Raya Mujahidin ini untuk melestarikan dan mengabadikan sejarah perjuangan, perjuangan kemerdekaan yang ada di Kota Pontianak.


Masjid Raya Mujahidin ini juga termasuk salah satu masjid terbesar yang ada di Kota Pontianak. Lokasi. Untuk alamat dari Masjid Raya Mujahidin ini yaitu di tengah kota Pontianak, tepatnya Masjid Raya Mujahidin ini terletak di Jalan Jend. Ahmad Yani Kota Pontianak.

Sekarang ini, masyarakat Kalimantan Barat khususnya yang ada Pontianak menjadikan masjid ini untuk tujuan rekreasi atau wisata religi. Adanya bangunan Masjid Raya Mujahidin Pontianak yang memiliki desain seperti Masjid Nabawi.

Selain itu juga didukung dengan tata ruang yang sangat memadai. Oleh sebab itu, bangunan masjid ini seperti halnya magnet bagi masyarakat Pontianak untuk menjadi salah satu alternatif destinasi religi.


Daya Tarik Masjid Mujahidin


Pontianak juga termasuk kota tua yang lokasinya ada di pulau Kalimantan yang memiliki sejarah yang cukup panjang. Adanya bangunan Masjid Raya Mujahidin ini diharapkan senantiasa bisa menjadi pengingat bagi kaum muslim untuk selalu taat beribadah kepada Yang Maha Kuasa.

Masjid Raya Mujahidin ini juga memiliki kapasitas yang memuat lebih dari 1000 orang. Banyak sekali keindahan dan keunikan yang bisa menjadikan daya tarik dari wisata ke Masjid Raya Mujahidin.

Diantaranya berupa interior Masjid Raya Mujahidin. Sebab, di bagian interior dari bangunan Masjid Raya Mujahidin ini persis atau mirip sekali dengan interior yang ada di Masjid Nabawi yang berada di Arab Saudi.

Tak hanya itu saja, Masjid Raya Mujahidin ini juga termasuk Landmark dari Kota Pontianak. Arsitektur yang dimiliki oleh Masjid Raya Mujahidin ini tampak sangat menarik, sirkulasi udara pun juga memadai.

Oleh sebab itu, para pengunjung akan merasa nyaman untuk bersujud kepada Yang Maha Kuasa. Di halaman masjid ini juga memiliki tempat parkir yang sangat luas. Sehingga sangat memungkinkan jika digunakan untuk acara pameran produk dan lomba Islami.

Yang perlu diperhatikan saat mengunjungi wisata religi ini, kepada pengunjung untuk tetap memperhatikan etika dan juga cara berpakaian supaya tetap bisa sesuai dengan norma-norma yang ada dalam ajaran agama Islam. Jadi, sebisa mungkin anda mengusahakan untuk bisa berpakaian rapi dan sopan saat berkunjung.


Peta Lokasi




Video Masjid Raya Mujahidin


Video : Ahmad R Dhani

0 komentar

Posting Komentar