Aloe Vera Center, Agrowisata Lidah Buaya Terfavorit di Pontianak

Aloe Vera Center, Agrowisata Lidah Buaya Terfavorit di Pontianak
Foto : wisatapontianak.com
 Lokasi : Jalan Budi Utomo No. 29, Siantan Hilir, Pontianak Utara, Pontianak, Kalimantan Barat
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : 08.00–16.00 WIB
 Harga Tiket masuk : Rp. 5.000


Aloe Vera Center


Tempat wisata Aloe Vera Center pertama kali dibangun pada tahun 2002. Kemudian pusat lidah buaya ini dibudidayakan pada tahun 1990.

Di tempat wisata ini, anda bisa melihat tanaman lidah buaya dibuat menjadi tepung. Tak hanya itu, tanaman lidah buaya juga diolah menjadi berbagai jenis makanan lainnya, mulai dari dodol, kerupuk hingga minuman.

Di tempat ini, ada 2 jenis tanaman lidah buaya yang dibudidayakan, yakni aloe vera yang memiliki daging banyak dan aloe vera yang memiliki daun kecil.

Jenis lidah buaya yang berdaging banyak dimanfaatkan untuk membuat makanan dan minuman. Sementara lidah buaya yang berdaun lebih kecil dipakai sebagai material untuk membuat tepung bahan kosmetik yang banyak tersedia di pasaran.


Apabila anda berkeliling pusat lidah buaya ini, anda bisa menemukan berbagai hal menarik. Di sisi kanan, anda bisa menemukan air lidah buaya, coklat isi lidah buaya, kerupuk lidah buaya, jelly, minuman bubuk, selai, kerupuk, amplang, dodol dan berbagai makanan yang dijual lainnya.

Sedangkan di sisi kiri, anda akan melihat sampel lidah buaya mentah, tepung lidah buaya, hingga teh lidah buaya yang dibuat dari bunganya.

Beranjak ke bagian belakang pusat aloe vera ini, anda akan melihat budidaya tanaman lidah buaya yang tersusun rapi dalam pot.

Pusat lidah buaya bisa anda kunjungi bersama anak untuk mengenalkan tanaman lidah buaya secara lebih mendalam. Pusat aloe vera ini memang banyak dipilih sebagai studi wisata bagi kalangan pelajar.


Lokasi


Bagi anda yang ingin mengunjungi Aloe Vera Center, anda hanya perlu mengarahkan kendaraan ke Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, tepatnya di Jl. Budi Utomo No. 29, Siantan Hilir.


Peta Lokasi




Harga Tiket Masuk


Aloe Vera Center bisa anda kunjungi saat hari Senin sampai Jum'at. Hal ini dikarenakan hari Sabtu dan Minggu, pusat lidah buaya ini tutup.

Untuk bisa memasuki kawasan wisata pusat lidah buaya ini pun, anda hanya perlu membayar tiket masuk yang murah meriah. Adapuun tiket masuk pusat lidah buaya hanya berkisar Rp. 5.000 per orang.

Sementara jika anda ingin mencicipi atau membawa pulang produk lidah buaya yang dihasilkan sebagai oleh-oleh, anda tak perlu keluar banyak uang.

Di pusat lidah buaya ini terdapat aneka makanan dan minuman yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Untuk minuman lidah buaya sendiri ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 4.000.


Saran


Di Aloe Vera Center terdapat tempat pengolahan lidah buaya semi pabrik yang belum dipakai secara komersil.

Sebagai saran, alangkah baiknya pengelola wisata memanfaatkan alat tersebut sebaik mungkin. Selain itu, supaya liburan anda terasa mengesankan, pastikan anda menyewa jasa pemandu.


Video Aloe Vera Center Pontianak


Video : fitriana fitri

0 komentar

Posting Komentar