Tugu Teh Poci Tegal Raksaa yang Jadi Andalan wisata

Tugu Teh Poci Tegal Raksaa yang Jadi Andalan wisata

 Lokasi : Jl. Ahmad Yani, Procot, Slawi, Procot, Slawi, Tegal, Jawa Tengah
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : 24 Jam
 Harga Tiket masuk : Gratis
 Parkir tersedia


Tugu Teh Poci Tegal


Liburan ke kota Tegal rasanya sayang bila tidak berkunjung ke tempat wisatanya. Banyak sekali tempat wisata yang menarik yang ada dikota Tegal ini. Salah satunya adalah tugu teh poci Tegal. Memang poci jadi salah satu hal yang identik dengan kota Tega.

Disamping karena sejara budaya minum teh, di kota Tega juga ada banyak terdapat pabrik Teh. Taman poci Tegal adalah taman wisata yang menjadi andalan kota Tegal.

Cirinya terdapat tugu teh poci yang berukuran sangat besat dan berada diarea taman ini. Sebenarnya pembangunan tugu ini merupakan bentuk apresiasi dai Pemda Kabupaten Tegal karena peran serta industri teh yang ada disini.


Lokasi Tugu Teh Poci Tegal


Lokasi ini berada tepat di tengah-tengah bundaran dari alun-alun monumen GBN Procot. Tepatnya di depan masjid yaitu Masjid Agung Tegal dan ini merupakan salah satu yang jadi kebanggaan kota Slawi.

Bahkan bisa dibilang kalau tugu poci ini mirip tugu Monas yang ada di Jakarta, jadi bisa dibilang juga bahwa ini merupakan icon utama dari kabupaten Tegal.



Peta Lokasi




Daya Tarik Tugu Teh Poci


Wisata taman poci ini selain identik dengan tugu teh poci nya, Walaupun terbilang kecil tapi sudah lengkap dengan berbagai macam fasilitas pendukung.

Seperti area parkir, tempat ibadah, kamar mandi, penginapan dan disini anda akan mudah sekali menemukan penjaja makanan, sebab ada banya k pedagang kaki lima yang menjajajakan makanan khas dari kota Tegal baik berupa camilan ataupun makanan berat sekalipun.

Memang orang Tegal mempunyai kedekatan emosional dengan poci atau benda yang dibuat dari bahan tanah liat ini. Mereka biasanya minum teh yang diseduh secara langsung dari poci,

Kemudian ditungkan ke dalam cangkir dengan ditambahkan gula batu sebagi pemanis. Terlebih lagi didampingi berbagai macam makanan ringan seperti tahu aci, kacang rebus atau gorengan mendoan.

Tugu teh poci ini ternyata hasil pemecahan rekor Muri yang masuk dalam kategori poci terbesar. Pelaksanaanya dilakukan bersama dengan Mochi bareng saat memperingati hari jadi Tegal yang ke 411.

Saat pengerjaan pembangunan tugu poci ini telah melibatkan berbagai macam pihak swasta. Yaitu produsen teh yang telah cukup terkenal. Hingga saat ini, tugu poci ini menjadi icon baru bagi kota Slawi, Tegal


Tiket Masuk Taman Poci Tegal


Bagi anda yang ingin mengunjungi tugu teh poci Tegal yang berada ditaman poci, maka jam bukanya 24 jam dan harga tiket masuknya gratis.

0 komentar

Posting Komentar