Salju Panas Tinggi Raja Wisata Unggulan dari Sumatera Utara

Salju Panas Tinggi Raja Wisata Unggulan dari Sumatera Utara
Sbr Gbr : FaktualNews.co
 Lokasi : Dolok Marawa, Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara
 Google Maps Klik disini
 Harga Tiket masuk : Gratis
 Parkir : Rp.5.000

Salju Panas Tinggi Raja


Provinsi Sumatera Utara adalah salah satu kawasan yang mempunyai potensi wisata dengan keindahan tak tertandingi. Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan alam yang ada di Sumatera Utara ini.

Salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi karena keindahannya adalah wisata Salju Panas Tinggi Raja. Ini merupakan wisata kawah putih dengan pemandangan yang menakjubkan.

Bagi anda para pecinta pemandangan alam, maka wisata salju panas tinggi raja ini sangat direkomendasikan bagi anda. Saat tiba di sini, anda akan mendapatkan pemandangan menarik dan pesona yang mengagumkan. Bahkan bagi anda yang suka ber selfie ria, maka banyak spot menarik di tempat ini yang bisa anda coba.



Daya Tarik


Menyajikan pesona wisata kawah putih, namun berbeda dengan kawah putih di Bandung. Kawah Putih Tinggi Raja di Sumatera Utara ini dikelilingi dengan hutan yang sangat tinggi. Airnya berwarna biru, dilengkapi dengan bongkahan belerang yang terbentuk alami.

Tampak seperti lapisan es yang tebal, sehingga banyak orang yang menyebutnya Salju Panas Tinggi Raja. Di sini terdapat keindahan berupa hamparan putih yang tampak seperti abu bekas pembakaran. Lalu di bagian tengahnya ada bebatuan kapur.

Pemandangannya terlihat seperti es, sehingga banyak orang yang tertipu dan menyangka bahwa di tempat ini didominasi warna putih yang berupa hamparan salju. Bila mereka hanya melihat dari sebuah gambar.

Kesan yang dimunculkan dari tempat wisata ini seperti hamparan salju, namun suhunya panas. Sehingga banyak orang yang mengatakan bahwa ini merupakan salju panas. Sebenarnya objek wisata ini merupakan kawasan cagar alam dengan luas sekitar 200 hektar di tengah hutan. Terdapat perbukitan kapur dengan warna putih dan kawah yang mempunyai luas beberapa hektar dengan aliran air panas.


Lokasi


Sebelum kita bahas lebih lanjut, sebaiknya anda ketahui di mana lokasi dari objek wisata Kawah Putih Tinggi Raja ini. Objek wisata ini termasuk salah satu objek wisata yang tersembunyi dan tidak sering terekspos. Lokasinya berada di desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, Simalungun, Sumatera Utara.

Pengunjung tempat wisata ini lebih mengenalnya dengan sebutan salju panas atau Kawah Putih Tinggi Raja. Ini merupakan hamparan kawah putih yang indah di kecamatan Silau Kahean dan berada di antara bukit kapur dengan keindahan tersendiri.


Peta Lokasi





Harga Tiket Masuk


Bagi anda semua yang ingin mengunjungi tempat wisata kawah putih ini, maka anda tidak dikenakan biaya tiket masuk. Anda dapat masuk ke tempat wisata ini dengan gratis namun anda akan dikenakan tarif parkir Rp5.000.

Dan harga ini dapat berubah sewaktu-waktu. Jadi bagi anda yang suka petualangan, maka Salju Panas Tinggi Raja ini bisa jadi tempat yang recomended untuk anda.

0 komentar

Posting Komentar