Pesona Memukau Danau Kaolin Aek Biru Kepulauan Bangka Belitung

Pesona Memukau Danau Kaolin Aek Biru Kepulauan Bangka Belitung
Sumber Gbr : www.lazone.id
 Lokasi : Jl. Raya Gadung, Ranggas, Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung
 Google MapsKlik disini
 Buka/Tutup : 24 Jam


Danau Kaolin Aek Biru


Danau Kaolin Aek Biru Kepulauan Bangka Belitung ini merupakan sebuah danau yang terbentuk karena bekas galian tambang. Namun bekas galian tersebut kemudaian terisi air dan membentuk danau dengan warna biru atau hijau.

Warna tersebut tergantung dengan kedalaman danaunya. Wisata danau Kaolin ini biasa disebut dengan Camoi Aek Biru oleh para warga disekitarnya. Artinya yaitu bahwa danau ini berwarna biru.

Danau Kaolin ini pada awalnya merupakan danau bekas pertambangan yang biasa saja. Namun sejak banyaknya para wisatawan yang mengupload foto danau ini, maka banyak orang yang berdatangan ke lokasi tersebut.



Keindahan Danau Kaolin


Bangka Belitung merupakan sebuah kawasan yang menjadi salah satu penghasil timah terbesar yang ada di Indonesia. Tidak heran jika banyak berbagai area bekas dari tambang yang saat ini terbengkalai.

Salah satunya Danau Biru yang saat ini menjelma cantik ditengah Pulau Bangka ini. Selain menawarkan air dengan warna biru, anda juga dapat melihat kokohnya batuan kapur yang memanjakan mata.

Meskipun cukup populer diberbagai media sosial, bukan berarti tempat ini sudah dilengkapi berbagai macam fasilitas. Hingga saat ini belum ada sarana dalam menunjang aktivitas para wisatawan yang liburan disini.

Begitu juga dengan wahana yang disediakan. Namun, hanya sebuah tempat duduk di batuan kapur yang akan membuat anda merasa lebih nyaman dan betah disini.


Keunikan Danau Kaolin


Salah satu keunikan dari Danau Kaolin ini yaitu mempunyai warna yang menarik. Ada dua warna danau tersebut yaitu berwarna biru terang serta berwarna hijau. Kedua danau tersebut juga bahkan posisinya bersebelahan.

Sehingga jika difoto akan terlihat cukup unik. Pasir serta tanah bekas galian ini juga tergeletak disekitarnya yang mambuat kesan lebih dramatis serta menawan. Harga tiket masuk ke wisata Danau Kaolin ini juga masih gratis.

Anda hanya perlu membayar biaya parkir saja. Bangka ini mempunyai pemandangan yang indah dibanding dengan danau ditempat lain. Pada saat siang hari keindahan dari Danau Kaolin ini tercipta dari cahaya matahari mengenai air danau. Sehingga hal ini membuat danau tersebut semakin memanjakan mata anda.

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata tersebut, anda akan melewati jalanan yang terjal. Namun anda tidak akan merasa kesulitas dalam menemukan danau air biru tersebut yang berkilau. Lokasinya juga dekat dengan pemukiman para warga sekitarnya.

Itulah salah satu dari kekuasaan Tuhan dimana para manusia yang akan merusak alam namun Tuhan mempunyai cara lain mengembalikan kerusakan tersebut. Sehingga tempat ini dapat dimanfaatkan kembali.

Berungtung satu-satunya danau yang merupakan bekas galian tambang ini dapat menjadi objek wisata menarik. Danau Kaolin di desa Air Bara ini merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki pesona keindahan alam memukau.


Peta Lokasi



0 komentar

Posting Komentar